Video Para Finalis Puteri Indonesia Obral Tubuh di Pantai Seminyak Bali Sampai Kelihatan ‘Itunya’

Jangan Lupa Berbagi

Inilahjambi – Baru-baru ini media sosial menjadi ramai dengan video empat besar finalis Puteri Indonesia 2017 yang tampil seksi di Bali. Banyak netizen yang mengritik Bunga Jelitha, Kevin Liliana, Karina Nadila, dan Dea Rizkita lantaran memakai bikini dan baju renang.

Video berdurasi hampir satu menit itu diposting oleh keempat finalis tersebut di akun Instagramnya. Yayasan Puteri Indonesia juga mengunggah foto Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha, Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Liliana, Miss Supranational Indonesia 2017 Karina Nadila, serta Puteri Indonesia Perdamaian 2017, Dea Rizkita yang sedang berpose seksi di pantai Seminyak Bali dengan bikini dari brand NicoNico Swimwear.

Sejak diposting Bunga Jelitha pada 12 Agustus lalu dengan keterangan video Behind the scene photoshoot TOP 4 Puteri Indonesia 2017 di Instagramnya, video seksi berbikini itupun menuai komentar netizen. Sebagian besar warganet mengritik mereka. Beberapa netizen menganggap bahwa menggunakan bikini tidak sejalan dengan budaya Indonesia yang menjungjung tinggi nilai kesopanan dalam berpakaian.

Baca juga :

Begini Tanggapan Yayasan Putri Indonesia Pasca Dikritik Terlalu Vulgar….

“Kak kenapa sih mengharumkan nama bangsa harus dengan ga pake baju ya? Yas memang ini tuntutan, inilah pinternya bangsa luar yang membuat ajang kecantikan berkedok kepintaran tapi dengan baju yang sexy dan bahkan cuma pake daleman begini. Kalo difikir lagi cantik, smart, berwawasan berhubungan dengan pake bikini? Kalo menurut saya sih engga. Kalau mau memeriksa kesehatan dan fisik secara keseluruhan kan bisa aja tanpa harus di show kan. Semoga menang ya kak,” komentar netizen dengan nama akun Titin Rubiatini

“Seorang ibu Kartini menutup rapat bajunya untuk memajukan wanita Indonesia menjadi cerdas, pintar dan mensejajarkan dalam hal karier dengan kaum pria. Bahkan baju kartini tidak hilang dari budaya meski sudah beribu-ribu model dikeluarkan,” komentar netizen lainnya.

“Puteri Indonesia dilihat dari sudut pandang mana? Sudut pandang dunia barat?, ” tambah Andreyrezzer.

“Inalilahi kiamat sudah dekat, ” tulis umielzmi85

Meski banyak komentar negatif terkait empat besar Finalis Puteri Indonesia 2017 yang berpose seksi dengan bikini, beberapa netizen juga ada yang mendukung mereka. Menurutnya adalah hal yang wajar jika keempat finalis Puteri Indonesia 2017 tersebut memakai bikini karena sedang berada di pantai.

“Mereka berharap Miss Indonesia pergi ke pantai pakai kebaya kali ya? Lucu lihat para haters ini huhu,” tulis netizen Axelarry di Instagram Bunga Jelitha

“Di pantai ya pantas lah pakai bikini, kecuali kalau di mall pakai bikini itu yg perlu dipertanyakan. Bedoa aja supaya Indonesia semakin harum di mata dunia, jgn berfikir sempit ya gaes. Gbu,” tambah Thatanita

“Halo itukan mereka mau menuju internasional. Jd ya harus menggunakan prosedur internasionalnya juga lah. Masa iya nggak boleh pakai bikini? Memangnya kenapa? Kalian cuma bisa berkomentar saja. Doakan yang terbaik untuk kerja keras mereka, agar nama harum bangsa Indonesia ini bangkit lagi di mata dunia. Semangat Queen! Bangga banget dengan kalian,” tulis Noviantyirawan menunjukkan dukungannya.

Bunga Jelitha yang dihubungi Detik, pada Senin 21 Agustus 2017 untuk meminta keterangannya enggan memberikan komentar tentang videonya bersama tiga finalis lain yang mengenakan bikini.

“Bisa hubungi pihak YPI (Yayasan Puteri Indonesia) saja ya,” ungkap Bunga pada pesan teks yang diterima Wolipop.

 

 

 

 

(Sumber Detik.com)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN