Mon. Aug 19th, 2019

Video: Kartu Pelajar Tidak Terbit, Begini Cara Siswa SMA 5 Jambi Lampiaskan Kekesalannya….

Gambar ilustrasi/net

Inilahjambi – Ratusan Siswa SMAN 5 Kota Jambi berunjukrasa pada Senin 8 Oktober 2018, di lapangan sekolah mereka di kawasan Telanaipura. Siswa bahkan melakukan “longmarch” ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Aksi ini dipicu karena belum adanya kejelasan soal kartu identitas pelajar mereka dari pihak sekolah. Padahal, biaya administrasi penerbitan kartu pelajar itu telah disetorkan bertahun-tahun lalu. Dari siswa masuk di kelas 10 hingga kini mereka duduk di kelas 12.

Di lokasi saat longmarch, salah seorang siswa yang tampaknya bukan kordinator siswa dalam aksi itu mengatakan, mereka menuntut agar pihak sekolah segera menerbitkan kartu tersebut.

“Sudah bertahun kami menunggu, tapi kartu itu belum juga terbit. Makanya kami mendemo sekolah meminta agar segera diterbitkan kartu tersebut,” katanya, Senin.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak sekolah kepada Inilahjambi. Kepala SMAN 5 dalam keterangannya mengaku lupa soal kartu identitas siswa tersebut. Sementara nomor ponsel Kepala Bidang Pendidikan Menengah Atas, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Abdul Mukti yang dihubungi Inilahjambi membunyikan pesan aneh.

“Nomor ini memblokir semua panggilan yang masuk,” demikian bunyi suara yang keluar dari panggilan telepon Abdul Mukti.

 

 

Sudah dibagikan