Viral, Ajakan Mobil Dinas Pemerintah Dibalur Cat Berlambang Korpri Sudah Tembus 6,8 Ribu Jempol


Inilahjambi, JAMBI – Sebuah postingan di media sosial tentang mobil dinas yang dicat lambang Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) memantik jempol dan persetujuan netizen di dunia maya.

Inilahjambi melihat postingan yang diunggah di laman Facebook oleh akun Syafei *** pada 24 Mei 2017 lalu, sampai hari ini, Senin 29 Mei 2017 sudah mendapatkan 6,8 ribu like atau jempol oleh netizen.

Dalam status yang menyertai foto mobil dinas yang dibalur warna cat dan lambang Korpri itu, Syafei menulis, setujukah anda bila mobil2 dinas milik Pemerintah semua dicat spt ini (lambang KORPRI)? Spy pemakainya malu membawa mobdinnya ke mall dll. Termasuk Mercy, Camry dllnya dicat dgn lambang KORPRI ini ….

Namun ternyata, status dan foto itu telah lebih dulu menyebar diaplikasi lain, yakni WhatApps. Syafei menuliskan bahwa status tersebut merupakan salinan (kopi paste) dari kiriman temannya melalui Whatapps (WA).

Bukan hanya disukai oleh ribuan netizen, ternyata status dan foto-foto itu juga telah dibagikan oleh 16.952 kali oleh warganet lainnya.

Menariknya, dalam postingan di akun Syafei, terdapat 1.843 komentar yang menyatakan persetujuan, pertimbangan dan penolakannya.

Penyebaran foto-foto mobil dengan cat lambang batik Korpri itu juga sudah diposting ke berbagai website. Inilahjambi menelusuri gambar yang sama di google image, ternya telah diposting di Twitter, dan portal berita Kumparan.com.

Belum diketahui siapa yang memposting pertama kali dan siapa yang melontarkan wacana tersebut. Bahkan pemilik mobil dalam foto juga belum diketahui.

Terlepas dari siapa yang mengusulkan pertama sekali, wacana menarik ini menjadi viral, karena dapat mencegah penyalahgunaan mobil dinas oleh para pejabat dan kerabatnya.

 

 

 
(Muhammad Ikhlas)

HOT NEWS