Warga Eka Jaya Kota Jambi Positif Terinfeksi Virus Corona

Warga Eka Jaya Kota Jambi Positif Terinfeksi Virus Corona

Baca juga:

Inilah Jambi – Warga Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Paal Merah Kota Jambi yang sebelumnya dijeput oleh tim medis dari rumah, hari ini dinyatakan positif terinfeksi Covid 19 alias Corona.

Kasus ini mengenapkan jumlah pasien positif Corona di Jambi menjadi 6 orang.

Juru bicara Gugus tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, pasien ini memiliki riwayat perjalanan ke Gowa Sulawesi Selatan sebelum pulang ke Jambi.

“Jumlah positif bertambah 1. Seperti saya sampaikan tadi, bahwa pasien positif tersebut kita namakan pasien 06. Dengan data laki-laki usia 66 tahun. Saat ini dirawat di RSUD Abdul Manap dengan status PDP. Riwayat perjalanan pasien 06 ini, menurut informasi Dinas Kesehatan Kota, melaksakanakan perjalanan jamaah tabligh di Gowa, Sulawesi Selatan,” kata Johansnyah, Rabu 15 April 2020

Dikatakan Johan, Dinas Kesehatan Kota Jambi akan melakukan kontak tracking atas pasien 06 ini.

“Invertarisasi data terhadap kontak tracking terhadap pasien 06. Diharapkan besok pagi sudah mendapatkan hasil berapa jumlah orang yang akan dilaksanakan rapid test,” ujar Johansyah lagi.

Diketahui sebelumnya, seorang warga di Perumahan Villa Sentosa Indah, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, pada Rabu 1 April 2020 dijemput tim medis dari RSUD Abdul Manap.

Kedatangan tim medis berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap itu, membuat gempar warga perumahan tersebut. Apalagi, warga tersebut dikabarkan suspect corona.

Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Iwan, membenarkan perihal penjemputan salah satu warganya oleh tim medis berpakaian APD tersebut.

“Dijemput sekitar pukul 13.00. Pasien berusia sekitar 65 tahun,” kata Iwan,

Lihat:

 

(*/)

 

Bagikan
HOT NEWS