Satu PDP Virus Corona Asal Batanghari Meninggal Dunia di Rumah Sakit Tebo

Satu PDP Virus Corona Asal Batanghari Meninggal Dunia di Rumah Sakit Tebo

Baca juga:

Inilah Jambi – Seorang Pasien Dalam Perawatan (PDP) suspect Corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo, meninggal dunia Selasa 14 April 2020 sekitar pukul 13.300 WIB.

Direktur RSUD STS Tebo, Dr Oktavieni saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Benar ada pasien kami yang berstatus PDP, laki-laki berusia 65 tahun, warga Desa Muaro Sebo Kabupaten Batanghari siang tadi meninggal dunia, namun belum sempat dilakukan rapid test maupun swab karena pasien sudah terlebih dahulu meninggal,” terang Oktavieni dilansir Jambiseru.com media partner Inilah Jambi.

Dikatakannya lagi karena status pasien adalah PDP, maka semua proses pemulasaran jenazah dilaksanakan sesuai protokol penanganan jenazah pasien Covid-19.

“Sempat ada penolakan dari keluarga, Alhamdulillah akhirnya keluarga setelah mendapat penjelasan menyetujui pemulasaran jenazah dilaksanakan sesuai protokoler pasien Covid-19,” katanya.

Saat ini, kata dia, jenazah pasien sudah dibawa pulang oleh keluarga untuk dimakamkan.

“Sudah dibawa pulang sekitar pukul 17.00 WIB tadi, dan dimakamkan juga sesuai dengan protokol pemakaman pasien Covid-19, dan tadi semua diawasi oleh gugus tugas Covid-19 Tebo,” pungkasnya.

Lihat lagi:

(*/)

Bagikan
HOT NEWS