Warga SAD di Tebo Kembali Tuntut PT LAJ Soal Lahan

Gambar ilustrasi/Sumber: Serujambi.com

Inilahjambi 

– Tumenggung Hasan salah seorang pimpinan Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang tinggal di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI)  PT Lestari Asri Jaya (LAJ) kembali menuntut janji lahan yang diberikan untuk kelompok mereka.

BACA JUGA : Korban Tabrak Lari, Satu Mahasiswa Tewas Mengenaskan

“Kapan kami ni nak diajak ngikut untuk janji lahan yang dijanjikan tahun 2013 sebanyak 700 hektar untuk masing-masing kelompok kami (SAD-red) yang ado di kawasan PT LAJ, boleh enak dan tenang kami bisa berkebun, sampai kini kami dak tentu yang mana lahan yang dijanjikan untuk kami tu,” tanya Tumenggung Hasan dalam acara sosialisasi pembangunan HTI oleh PT LAJ yang digelar di aula Bapelitbangda Tebo, Senin 12 November 2018.

Sementara itu pihak PT LAJ sendiri mengklaim pihaknya sudah memenuhi janji mereka untuk memberikan lahan kepada Tiga Kelompok Warga (SAD) yang berada didalam kawasan yang mereka kelola seperti yang pernah dijanjikan pada tahun 2013 silam, hal tersebut dinyatakan oleh Widiarsono Manager Government Relationship PT LAJ usai Sosialisasi.

“Kita sudah penuhi janji memberi lahan kepada mereka (SAD-red), masing-masing 700 hektar perkonomian,”ujar Widiarsono usai acara.

Ketika ditanyakan kepadanya jika memang janji tersebut sudah dipenuhi masih ada pertanyaan yang diajukan oleh Tumenggung SAD saat acara tersebut.

BACA JUGA : Perampok Tembak Pemilik Rumah di Merangin

“Pada kenyataannya lahan-lahan yang kita alokasikan untuk mereka (SAD-red) dijual kepada perambah dari luar,”pungkasnya.

 

 

Bagikan
HOT NEWS