Wow, Asrama Haji Jambi akan Dibikin Lima Lantai dengan Fasilitas Hotel Berbintang

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap melakukan peletakan batu pertama revitalisasi dan pengembangan asrama haji Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi pada Senin 25 Juli 2016.

Asrama haji ini dalam perencanaan akan dibangun sebanyak lima lantai dengan fasilitas hotel berbintang, dan harus selesai pada Desember nanti.

Dijelaskan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Wilayah Jambi, M.Taher, gedung asrama haji lima lantai yang akan dibangun ini memiliki fasilitas sekelas hotel berbintang. Di gedung ini nanti akan ada restauran, kafe dan aula untuk pertemuan.

“Gedung asrama haji lima lantai yang baru nanti fasilitasnya akan sekelas hotel berbintang, karena di lantai dasar akan ada restaurant dan cafe. Di lantai dua, tiga dan empat terdiri dari kamar tidur dan lantai limanya aula,” ungkap M.Taher di Asrama Haji saat peletakan batu pertama, Senin 25 Juli 2016.

asrama haji 2
Peletakan batu pertama revitalisasi asrama haji Jambi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap, Senin 25 Juli 2016

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap menyampaikan, revitalisasi asrama haji ini untuk peningkatan pelayanan setara hotel. Dan ini adalah kontribusi dari pemerintah.

“Revitalisasi asrama haji ini untuk peningkatan pelayanan setara hotel dan ini kontribusi dari pemerintah. Gedung ini dibangun dari surat berharga syariah negara dan saya minta agar pembangunan ini bisa tepat waktu dan bisa digunakan tahun depan,” ujar Ridham Priskap.

Ridham juga berharap bandara Sultan Thaha jadi bandara internasionalm sehingga calon jemaahn haji Jambi tidak akan lewat embarkasi antara lagi ke depannya.

“Pemprov sangat mengapresiasi kerja sama dengan Badan Pengawan Keuangan Wilayah Jambi dan Kejaksaan Tinggi. Jika bandara Sultan Thaha jadi setara internasional maka jemaah haji Jambi tidak akan lewat embarkasi antara lagi,” Pungkas Ridham Priskap

 
(Zalman Ir Wandi)

HOT NEWS