Wed. Jul 17th, 2019

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Wanita Berpakaian TNI Ini Diamankan Dari Pasar Jambi

Wanita berpakaian TNI sedang diperiksa oleh Kapten Amru di Makodim 0415/BTH/ist

Inilahjambi – Seorang wanita terduga TNI gadungan berpangkat Pelda bernama Maya Sopia binti Husin diamankan oleh Babinsa 415-12/Pasar Jambi Pelda Budiono, pada Kamis pagi 3 Januari 2019, sekira pukul 10.00 WIB.

Wanita paruh baya berpakaian lengkap TNI dengan atribut kepangkatan ini diamankan aparat saat baru saja keluar dari toko yang menjual seragam dan tanda kepangkatan TNI di Pasar Jambi.

Baca lagi: 5 Rumah di Kumpe Ilir Porak Poranda Dihajar Puting Beliung, Dua Ambruk Total

Maya kemudian dibawa ke Koramil 415-12/Pasar Jambi untuk dimintai keterangan. Dia mengaku warga Kampung Jawa, Kecamatan Danauteluk, Kota Jambi.

Celakanya, saat diinterogasi petugas, Maya menjawab sekenanya, termasuk tujuannya menggunakan seragam lengkap TNI.

“Dia tidak tahu pangkat yang dia pakaI. Dia juga tidak tahu kantornya dimana, ” kata Pelda Budiono dalam laporannya ke Kodim 0415/BTH.

Anehnya lagi, wanita berkulit putih ini mengaku tengah mencari temannya untuk menagih surat mandat pengangkatan menjadi presiden.

Baca juga: PN Muarojambi Belum Eksekusi PT RKK Perusahaan Pembakar Hutan yang Didenda Rp 2 M

“Yang bersangkutan mengaku dijanjikan menjadi Presiden menggantikan Pak Hatta,” tulis laporan itu.

Wanit ini kemudian dimintai keterangan lebih lanjut di kantor Unit Inteldim 0415/Bth sambil menunggu kedatangan pihak keluarga yang bersangkutan.

Dandim 0415/Bth Letkol Inf Denny Noviandi kemudian melaporkan kejadian itu ke Danrem 042/Gapu, dan berkoordinasi dengan Polresta Jambi, Denpom II/2 Jambi dan Dinas Kesehatan Kota Jambi.

“Atas fakta yang ditemui di lapangan, yang bersangkutan diduga mengalami gangguan kejiwaan, namun belum diketahui penyebab secara pasti motif pelaku menggunakan pakaian dan atribut TNI,” demikian laporan itu menyebutkan.

Lihat foto lainnya di instagram inilahjambi.com:

View this post on Instagram

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Wanita Berpakaian TNI Ini Diamankan Dari Pasar Jambi Inilahjambi – Seorang wanita terduga TNI gadungan berpangkat Pelda bernama Maya Sopia binti Husin diamankan oleh Babinsa 415-12/Pasar Jambi Pelda Budiono, pada Kamis pagi 3 Januari 2019, sekira pukul 10.00 WIB. Wanita paruh baya berpakaian lengkap TNI dengan atribut kepangkatan ini diamankan aparat saat baru saja keluar dari toko yang menjual seragam dan tanda kepangkatan TNI di Pasar Jambi. Baca lagi: 5 Rumah di Kumpe Ilir Porak Poranda Dihajar Puting Beliung, Dua Ambruk Total Maya kemudian dibawa ke Koramil 415-12/Pasar Jambi untuk dimintai keterangan. Dia mengaku warga Kampung Jawa, Kecamatan Danauteluk, Kota Jambi. Celakanya, saat diinterogasi petugas, Maya menjawab sekenanya, termasuk tujuannya menggunakan seragam lengkap TNI. "Dia tidak tahu pangkat yang dia pakaI. Dia juga tidak tahu kantornya dimana, " kata Pelda Budiono dalam laporannya ke Kodim 0415/BTH.  Anehnya lagi, wanita berkulit putih ini mengaku tengah mencari temannya untuk menagih surat mandat pengangkatan menjadi presiden. Baca juga: PN Muarojambi Belum Eksekusi PT RKK Perusahaan Pembakar Hutan yang Didenda Rp 2 M "Yang bersangkutan mengaku dijanjikan menjadi Presiden menggantikan Pak Hatta," tulis laporan itu. Wanit ini kemudian dimintai keterangan lebih lanjut di kantor Unit Inteldim 0415/Bth sambil menunggu kedatangan pihak keluarga yang bersangkutan. Dandim 0415/Bth Letkol Inf Denny Noviandi kemudian melaporkan kejadian itu ke Danrem 042/Gapu, dan berkoordinasi dengan Polresta Jambi, Denpom II/2 Jambi dan Dinas Kesehatan Kota Jambi. "Atas fakta yang ditemui di lapangan, yang bersangkutan diduga mengalami gangguan kejiwaan, namun belum diketahui penyebab secara pasti motif pelaku menggunakan pakaian dan atribut TNI," demikian laporan itu menyebutkan.

A post shared by INILAHJAMBI.COM (@inilah.jambi) on

 

 

 

Sudah dibagikan