Sab. Nov 17th, 2018

Belum Diresmikan, Alat-alat di Taman Jomblo Kota Jambi Sudah Rusak 3 Kali

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Sejumlah fasilitas publik di Taman Jomblo Kotabaru, Kota Jambi, mengalami kerusakan. Padahal, alat-alat tersebut baru dipasang dan belum diresmikan penggunaanya oleh pemerintah kota.

Bahkan dalam satu minggu ini, alat-alat olah raga di taman tersebut sudah tiga kali rusak.

Diakui oleh salah seorang teknisi alat-alat olahraga yang sedang melakukan perbaikan di Taman Jomblo, Mawardi, pihaknya dalam satu minggu ini sudah tiga kali memperbaiki alat-alat yang rusak.

“Baru satu minggu kami pasang, sudah tiga kali rusak. Tiga kali kami service,” ujar Mawardi, Rabu 23 Maret 2016.

Mawardi mengaku tidak mengetahui apakah barang-barang tersebut baru atau barang bekas, sehingga mudah sekali rusak.

Baca juga:

“Kami bingung saja, kok sering rusak. Kami hanya bertugas memasang alat dan menservis, sedangkan penyedia alat bukan kami,” ujar Mawardi.

Terpisah, salah seorang Warga Kota Jambi yang mengaku sebagai pembayar pajak taat, Harun, menyatakan kekecewaanya terkait cepat rusaknya alat-alat dan fasilitas umum di Kota Jambi ini.

Menurut dia, pemerintah kota Jambi termasuk warga harusnya mengawasi dan menjaga fasilitas tersebut. Sebab barang-barang itu dibeli dari uang rakyat, sehingga sudah sepatutnya dijaga bersama.

“Seharusnya barang-barang dan fasilitas umum dijaga bersama. Dan Pemerintah Kota Jambi juga harus mengawasinya. Jangan sudah dipasang dibiarkan saja. Tahulah, masih banyak orang yang jahil. Apalagi kalau barang-barang tersebut kualitasnya jelek, ya cepat rusaklah,” ungkapnya.

Taman Jomblo yang dibangun Pemerintah Kota Jambi di kawasan Kotabaru, hingga kini belum diresmikan. Sedianya, peresmian akan dilakukan Walikota Jambi pada 27 Maret 2016 ini.

“Tapi bagaimana ini, belum diresmikan alatnya sudah rusak. Tiga kali pula dalam satu minggu. Harus diselidiki itu penyedia alat-alatnya,” tukas Harun.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari Pemerintah Kota Jambi terkait kerusakan alat-alat dan fasilitas umum tersebut.
(Zalman Irwandi)

--------------a
Sudah dibagikan