10 Sektor Ini yang Jadi Fokus Pencegahan Tipikor KPK di Jambi

Inilahjambi – Koordinator Wilayah III Koordinator Supervisi Pencegahan KPK RI, Adlinsyah M Nasution, mengatakan, ada 10 sektor yang menjadi fokus pencegahan tindak pidana korupsi oleh KPK di Provinsi Jambi.

10 Sektor tersebut meliputi perencanaan, pengganggaran, BKD, inspektorat, perizinan, pelayaan publik, kesehatan dan pendidikan dan Pekerjaan Umum.

Adlinsyah, mengatakan, Deputi Pencegahan KPK akan masuk dan memberikan pengarahan serta pendampingan kepada pejabat terkait di berbagai sektor tersebut agar mencegah terjadinya indikasi tipikor.

“Seluruh SKPD (OPD) kan mempunyai tahapan-tahapan proses dalam penganggaran, perencanaan, nah ini yang akan kita pelototi, kita jaga, kita cegah,” kata Adlinsyah, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin 20 November 2017 dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Supervisi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi.

 

Baca juga:

KPK ke Rumah Gubernur Jambi, Sebut Honor Kegiatan Pegawai Negeri akan Dihilangkan

Dalam kegiatan itu, KPK menggandeng pihak luar sebagai narasumber supervisi yakni DR Kaiman Turnip dari Badan Kepagawaian Daerah Sumatera Utara.

Adlinsyah mengatakan, KPK tidak dalam rangka mencari-cari kesalahan atau hal-hal yang dapat menjerat pejabat dalam Tindak Pidana Korupsi, melainkan melakukan koordinasi.

“Kalau memang ada yang salah, yuuk, kita perbaiki bersama, dimana kesalahan itu. Jangan sampai keselahan masa lalu terulang kembali. Dan kita sudah punya data itu,” kata dia.

Gubernur Jambi Zumi Zola dalam waktu bersamaan juga mengatakan, pihaknya tengah membahas soal honorarium kegiatan pegawai yang selama ini menyebabkan anggaran mejadi boros.

 

 

 

(Nurul Fahmy)

Bagikan
HOT NEWS