20 Penyewa Ruko di BBC Menunggak Bayar, Pemkab Batanghari Rugi Ratusan Juta

Inilahjambi, BATANGHARI – Sebanyak 20 penyewa kios atau rumah toko di Bulian Bisnis Center (BBC), Batanghari, menunggak pembayaran sewa ke Pemerintah Kabupaten Batanghari. Akibatnya, Pemkab merugi hingga Rp140 juta.

Kasi Retribusi dan Jasa Parkir, Dinas Tata Kota Kabupaten Batanghari, Sudirman, mengatakan, umumnya tunggakan sewa ruko tersebut di atas 1 tahun. Sementara rata-rata harga sewa pertahun hanya Rp7 juta.

“Ada sekitar 60 unit ruko milik Pemkab Batanghari di BBC. Dari jumlah tersebut ada sekitar 20 unit yang menunggak pembayaran sewa hingga satu tahun. padahal sudah jatuh tempo,” ungkao Sudirman, Selasa 9 Agustus 2016.

Dinas Perkotaan, sambung dia, sudah melayangkan surat dan menemui penyewa ruko untuk segera membayar sewa ruko tersebut. Namun hingga saat ini belum satupun yang membayar sewa ruko yang nunggak tersebut. Alasan dari penyewa ruko mereka belum membayar karena belum ada uang.

“Kita sudah layangkan surat peringatan kepada penghuni ruko untuk segera membayar sewa ruko. Namun belum dibayar. Nanti hingga batas waktu yang ditentukan belum juga membayar, maka Dinas Tata Kota akan mengambil tindakan tegas,” ujarnya.

Sudirman sendiri tidak menyebutkan nama-nama ruko yang menunggak bayar sewa. Yang jelas saat ini ada sekitar 20 penyewa ruko yang menunggak.

 
(Syahreddy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN