Advertorial: Kecamatan Pasar Raih Prestasi MTQ

 

45 Tahun Penantian, Akhirnya Kecamatan Pasar Berhasil Raih Prestasi di MTQ ke 46 Tingkat Kota Jambi

 

 

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Selalu menjadi juru kunci di setiap hajatan MTQ tingkat Kota Jambi. Dan selama 45 tahun MTQ diadakan belum pernah ada prestasi para khafilah yang mewakili Kecamatan Pasar.

Melihat belum adanya prestasi yang membanggakan di ajang MTQ, Mustari Affandi, Camat Pasar segera membentuk tim menjaring khafilah-khafilah yang mumpuni agar pada MTQ ke 46 tingkat Kota Jambi dapat meraih juara.

”Setelah terjaring, sebulan sebelum MTQ dimulai kita sudah memberi pelatihan kepada khalifah yang akan ikut lomba pada MTQ ke 46 tingkat Kota Jambi kemarin,”kata Mustari Affandi,disela-sela acara pemberian bonus prestasi kepada khafilah yang menang pada MTQ yang berlangsung beberapa waktu lalu,Sabtu 20 November 2015.

Baca juga

Selama pelatihan tersebut, Camat Teladan 2015 Tingkat Kota Jambi tersebut turun langsung untuk memantau kesiapan para khafilah yang akan bertarung pada MTQ yang berlangsung di Asrama Haji Kota Baru waktu itu.

”Mereka memang benar-benar kita gojlok. Dan, hasilnya luar biasa. Kecamatan Pasar akhirnya mendapat peringkat tiga pada ajang MTQ kemarin,”ujar Mustari dengan mata berbinar-binar.

Penantian yang cukup panjang selama 45 tahun untuk menjadi salah satu peserta terbaik akhirnya terpecahkan. Dengan meraih peringkat tiga besar, Mustari ingin membuktikan bahwa Kecamatan Pasar pun mampu menoreh prestasi diajang bergengsi tersebut.

” Ini bukti. Kecamatan Pasar mampu walaupun dengan penuh kerja keras tapi hasilnya sangat membanggakan bagi warga pasar. Bayangkan selama 45 tahun penantian. Akhirnya pada MTQ ke 46 baru terpecahkan. Dan yang lebih membanggakan, kita berhasil menjadi juara ke tiga,”pungkas Mustari dengan nada bangga.

(BUDHIONO/ADV)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN