Korban Racun Makanan di Batanghari Capai 79 Orang, Dinkes Tetapkan KLB

Sumber: Serujambi.com

Inilahjambi – Korban keracunan massal pengajian rutin ibu-ibu di Desa Rambutanmasam, Kecamatan Muaratembesi, Kabupaten Batanghari pada Jumat 15 Desember 2018 mencapai 79 orang.

Atas kejadian itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari mentetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB)

BACA JUGA: Denny Sumargo Akui Batal Nikahi Dita Soedarjo karena Ibunya Dihina

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie mengatakan, pasien yang mengalami keracunan yang dirawat di RSUD Hamba Muarabulian mencapai 52 orang dan di Puskesmas Muara Tembesi 11 orang.

“Kasus ini merupakan Kejadian Luar Biasa (KLB) keracunan makanan,” katanya Sabtu 15 Desember 2018.

Dikatakannya, pihaknya saat ini sudah melakukan prosedur KLB yang meliputi penanganan pasien, investigasi kasus, penyelidikan epidemologi, serta pemeriksaan sempel dan sebagainya.

Berita sebelumnya: 

Puluhan Warga Rambutan Masam Mengalami Keracunan Makanan Saat Yasinan

“Investigasi mulai kita lakukan tanggal 14-15 Desember 2018. Berdasarkan hasil investigasi tim penanggulan KLB Dinkes Batanghari berjumlah 79 orang. Jumlah yang diwawancara 16 orang, jumlah pasien yang sakit 79 orang dan yang menjalani rawat inap 63 orang,” terangnya.

 

(Rizky)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN