Thu. Apr 25th, 2019
Anggota advokasi ACTA, Nurhayati/RMOL

Anggota advokasi ACTA, Nurhayati/RMOL

ACTA Berharap Bawaslu Proses Rudiantara

Teks Sumber : RMOL.CO

Inilahjambi – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) berharap ada tindak lanjut dari pelaporan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Baca lagi : Lapak Ukuran 3×4 Meter di Pasar Angso Duo Dijual Rp145 Juta, Pedagang Menjerit…

Rudiantara dilaporkan atas pernyataan kontroversi “yang gaji kamu siapa” yang dilontarkannya pada acara internal Kominfo, kemarin Kamis, 31 Januari 2019.

“Kami berharap laporan ini dapat ditindaklanjuti, karena pernyataan itu terlalu resisten,” ujar tim anggota advokasi ACTA, Nurhayati di kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat 1 Februari 2019.

Belakangan, Rudiantara sendiri sudah menjelaskan apa yang dia maksudkan dari pernyataan itu. Menurutnya, itu untuk memastikan aparatur sipil negara tetap netral pada Pilpres 2019.

“Terlepas dari klarifikasi itu, kami tetap punya untuk melaporkan. Jadi biar nanti yang menjelaskan ada pelanggaran atau tidak dari Bawaslu,” kata Nurhayati.

Jelas Nurhayati, teguran Rudiantara tersebut sangat terkesan memihak salah satu paslon dalam pada Pilpres 17 April nanti.

Baca lagi : Satgas Antimafia Bola Geledah Kantor PT Liga dan PT Gelora Trisula

“Yaitu menggiring pola pikir untuk tidak mencoblos nomor 02 karena yang menggaji bukanlah keyakinan si pegawai, namun adalah Pemerintah sekarang yang nota bene merupakan Paslon Presiden 01,” terangnya.

Sudah dibagikan