Ada Pasien Diduga Terjangkit Virus Corona, RSUD Raden Mattaher Larang Warga Mendekat ke RS

Inilahjambi – Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Raden Mattaher Jambi, dr. Dewi Lestari mengimbau masyarakat, sementara waktu, untuk tidak melakukan kegiatan di rumah sakit milik Pemprov Jambi itu.

“Kecuali untuk menjaga dan menjenguk pasien. Disarankan untuk tidak membawa anak-anak dan orangtua, karena sangat beresiko tertular penyakit Wuhan Pneumonia ini,” katanya Minggu 26 Januari 2020 dilansir kanal Jambi Kita di Kumparan.com.

Larangan itu datang menyusul adanya satu warga Jambi yang diduga terjangkit virus corona dari Wuhan China. Gejala sakit yang dialami pasien rujukan Rumah Sakit Siloam disebut mirip dengan serangan virus corona.

Berita terkait: Guru Swasta di Jambi Terjangkit Virus Mirip Corona Usai Pulang dari Wuhan China

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit RSUD Raden Mattaher Jambi, dr. Samsiran Halim mengatakan, pasien tersebut dirujuk ke RSUD RM dari RS Siloam karena mengalami gejala flu dan demam setelah pulang dari China.

Menurut dia, pasien ini akan tetap dalam ruang perawatan isolasi dan ditangani petugas medis menggunakan alat perlindungan diri lengkap, hingga diketahui secara jelas terkait penyakit yang dideritanya.

 

 

HOT NEWS