Takut Terjangkit Virus Corona, KGS Jambi Evakuasi Sejumlah Guru Asal Cina ke Rumah Sakit

Ilustrasi virus corona jambi

Inilahjambi – Pihak Sekolah Karunia (dulu Kanaan) Global (KGS) menyatakan pihaknya telah memeriksakan sejumlah guru asal Cina ke rumah sakit menyusul berita salah satu guru sekolah itu diduga terjangkit virus Corona.

Baca juga: Guru Swasta di Jambi Terjangkit Virus Mirip Corona Usai Pulang dari Wuhan China

Melalui pesan whatapps ke wali murid, yang juga diterima inilahjambi, Minggu 26 Januari 2020, pihak sekolah menjelaskan setelah diperiksa di rumah sakit, para guru tersebut dinyatakan aman.

“Kami juga membawa guru lainnya yang juga berasal dari China (tetapi tidak pernah mengunjungi Wu Han) ke rumah sakit semalam untuk pemeriksaan darah dan x ray paru paru, dan hasilnya semua baik, sehingga diperbolehkan untuk pulang,” tulis pihak Karunia Global School yang dilihat inilahjambi dari salah satu wali murid di sekolah itu.

Lihat lagi: Ada Pasien Diduga Terjangkit Virus Corona, RSUD Raden Mattaher Larang Warga Mendekat ke RS

Sampai saat ini inilahjambi masih berusaha mengkonfirmasi langsung informasi tersebut ke pihak sekolah.

Sementara, humas RS Siloam, Tari, belum merespon pertanyaan inilahjambi, terkait kebenaran pemeriksaan sejumlah guru asal Cina itu.

Diberitakan sebelumnya, seorang guru KGS mengalami gejala sakit serupa serangan virus corona. Setelah diperiksa di RS Siloam, guru itu dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Berikut isi pesan tersebut secara lengkap:

Orang tua murid yang terhormat,

Menanggapi berita yang beredar mengenai salah satu guru kami yang diduga terinfeksi virus corona, berkaitan dengan masalah ini kami perlu menjelaskan masalah ini sebagai berikut:
– pada tanggal 21 December 2019 , guru tersebut mengunjungi Wu Han beberapa hari dan kembali ke Indonesia pada tanggal 6 January 2020.
– tanggal 25 January 2020 mengalami sakit tenggorokan sehingga di bawa ke rumah sakit untuk diperiksa.
– Saat pihak rumah sakit mengetahui bahwa guru tersebut pernah berkunjung ke Wu Han , menyarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
– per tadi malam pemeriksaan yang dilakukan adalah test darah dan x-ray paru paru, hasil dari 2 pemeriksaan ini untuk sementara tidak menunjukkan gejala virus corona , namun rumah sakit harus melakukan pemeriksaan lanjutan yang lebih mendetail.
– Kami juga mebawa guru lainnya yang juga berasal dari China ( tetapi tidak pernah mengunjungi Wu Han) ke rumah sakit semalam untuk pemeriksaan darah dan x ray paru paru, dan hasilnya semua baik, sehingga diperbolehkan untuk pulang.

Kami akan menyampaikan berita lanjutan apabila ada perkembangan terbaru.

INILAH IKLAN

Terima Kasih

HOT NEWS