Ada Pelanggaran HAM, ini Tempat ‘Ngadunya’ di Jambi, Gratis….

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Bagikan:

Ada Pelanggaran HAM, ini Tempat ‘Ngadunya’ di Jambi, Gratis….


Inilah Jambi  – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Masyarakat ( KEMENKUMHAM ) Jambi menerima 13 kasus Pelanggaran HAM di tahun 2015.

Kasus pelanggaran HAM yang banyak ditemui adalah masalah lambatnya pihak berwajib memproses laporan korban HAM.

“Ada 13kKasus yang kita selesaikan di tahun lalu. Sedangkan kasus yang paling banyak ditemui adalah mandeknya proses laporan korban ke pihak berwajib,” terang Diana Yuli Astuti, Kasubid PPI HAM, Kanwil Kemenkumham Jambi, Senin 1 Februari 2016.

Dalam kasus ini, tambah dia, pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) Kemenkumhan Jambi melakukan pengecekan langsung ke lokasi dan memberikan bantuan hukum sampai kasus selesai.

“Hampir semua kasus yang kita tangani selesai semua. Sebenarnya masih banyak kasus pelanggaran HAM yang terjadi di masyarakat tapi masyarakat tidak mau melaporkan ke kita,” ujar Diana.

Kemenkumkam menghimbau kapada masyarakat untuk melaporkan apabila ada pelanggaran HAM. YANKOMAS tidak memungut biaya atas laporan pelanggaran ham.

(Zalman Irwandi)


Lucinta Luna Ditangkap di Apartemen Thamrin City 

Inilahjambi – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan penangkapan Lucinta Luna. Dia bilang Lucinta Luna diamankan di Apartemen Thamrin City.

“Pagi tadi Satnarkoba Polres Jakarta Barat mengamankan empat orang berdasarkan laporan dari masyarakat. Kemudian petugas melakukan penangkapan di apartemen Thamrin City,” ujar Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa 2 Februari 2020.

Baca juga:

“Dan ya salah satunya LL itu public figure,” sambungnya lagi.

Lucinta Luna ditangkap polisi. [Instagram]
Lucinta Luna ditangkap polisi. [Instagram]

Sebelumnya kabar Lucinta Luna ditangkap pertama kali diungkap oleh Gebby Vesta. Di Instagram, artis yang mengaku transgender itu mengunggah foto Lucinta tengah berada di kantor polisi.

Di situ, Lucinta Luna terlihat berambut pirang menggunakan topi dan kaca mata serta masker. Namun selang beberapa menit, unggahan itu dihapus Gebby Vesta.

Seperti diketahui, Lucinta Luna dan Gebby Vesta memang memiliki hubungan yang buruk sejak beberapa waktu terakhir.

Bagikan:
SOROTAN