Al Haris: Petugas Posko Jangan Lengah, Harus Selalu Siaga

Al Haris: Petugas Posko Jangan Lengah, Harus Selalu Siaga

Baca juga:

Inilah Jambi – Petugas yang berjaga di Posko Covid-19 perbatasan wilayah Kabupaten Merangin dengan Kabupaten Kerinci, Sarolangun dan Bungo, jangan sampai lengah dan harus selalu siaga mengecek setiap kendaraan  yang masuk.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin Al Haris, ketika memantau aktivitas Posko Covid-19 di perbatasan Kabupaten Merangin-Kerinci, dinihari Sabtu (25/4) sekitar pukul 12.05 Wib.

‘’Meskipun suasananya Ramadhan, kita tidak boleh lengah. Ini mengingat angka warga yang positif Rapid Test belum juga turun, bahkan angka itu cenderung naik terus,’’ ujar Bupati yang malam itu tampak sangat bersemangat.

Masih terus naiknya angka warga yang positif Rapid Test tersebut lanjut bupati, harus disikapi dengan bijak. Semua petugas di Posko Covid-19 perbatasan wilayah, harus disiplin menjaga wilayah dengan baik, untuk memutuskan matarantai Covid-19.

Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 dengan cara di rumah saja. Bila harus terpaksa keluar rumah gunakan masker dan pulang terapkan protokol masuk rumah.

Pada malam itu, bupati memberi motivasi dan semangat kepada petugas jaga Posko Covid-19 perbatasan Merangin-Kerinci, untuk selalu mengikuti SOP dalam menjalankan tugasnya.

 

Rhomadan Cerbitakasa

 

Al Haris Urus Sendiri Warga Terdampak Corona

Baca juga:

Inilah Jambi – Setelah mengantar sarapan pagi untuk keluarga pasien berstatus ODP Covid-19 di Rumah Isolasi Dinas Sosial Kabupaten Merangin, Bupati Merangin Al Haris langsung meluncur ke Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai, Sabtu 18 April 2020.

Bersama camat setempat, Al Haris menyalurkan bantuan kepada sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Corona.

Bantuan yang diberikan untuk setiap KK berupa, beras 20 Kg, telur dua karpet dan minyak goreng dua liter.

“Saya sengaja urus sendiri warga saya yang terdampak Corona ini, sebagai pembelajaran bagi pejabat yang tidak serius mengurusnya. Saya tidak ingin mereka kelaparan dan menderita,” ujar Bupati sambil menenteng bantuan yang akan diberikan.

Dari usai Sholat Subuh memang Al Haris terlihat sangat bersemangat mengurus warganya yang terserang Covid-19. Apa yang dilakukan  untuk warganya itu, seolah tak mengenal lelah  baca selanjutnya

 

(*/)

HOT NEWS