Alhamdulillah… Presiden Jokowi Apresiasi Kain Tenun Jambi dan Harapkan Bisa Mendunia

Inilahjambi, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyatakan bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi mengharapkan agar kain tenun Provinsi Jambi mendunia. Hal tersebut dikemukakan oleh Fachrori Umar usai mengikuti Pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-31 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (12/10) pagi, yang dibuka oleh Jokowi.

Trade Expo Indonesia merupakan pameran perdagangan yang diikuti oleh berbagai pihak, baik Pemerintah (Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota), maupun dunia usaha. Pemerintah Provinsi Jambi ikut serta dalam TEI tersebut.

Usai membuka TEI ke-31, didampingi oleh Menko Perekonomian, Darmin Nasution dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Jokowi mengunjungi satu per satu Paviliun peserta pameran Trade Expo Indonesia.

Di Paviliun Pameran Provinsi Jambi, Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Bupati Kerinci Adirozal, Kepala BKPM Provinsi Jambi Okto Riadi, Kepala Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Jambi di Jakarta Muhammad Junaidi, dan para pimpinan rombongan pameran dari 8 kabupaten dalam Provinsi Jambi yang ikut serta dalam even tersebut.

Wagub mengapresiasi Jokowi yang datang ke Paviliun Pameran Provinsi Jambi. Wagub mengatakan, Jokowi berpesan agar kain tenun Provinsi Jambi dikembangkan sebaik-baiknya, bahkan kalau bisa sampai mendunia. “Tolong usahakan kain tenun Jambi ini sebaik-baiknya agar bisa mendunia,” ujar Wagub.

Wagub pun menyatakan bahwa hal tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian presiden terhadap Provinsi Jambi.

“Selain kain tenun, ada berbagai produk unggulan dan hasil kerajinan masyarakat Procinsi Jambi yang kita hadirkan di JI EXPO ini diantaranya batik, teh, kopi, kayu manis, karet dan batubara, serta potensi unggulan Pariwisata Provinsi Jambi,” tambah Wagub.

Selain itu, lanjut Wagub, Jokowi menanyakan kelanjutan kesiapan perluasan Bandara Depati Parbo, Kerinci, dimana pada Peringatan Hari Koperasi Nasional, 21 Juli 2016, Jokowi meminta agar Bandara Depati Parbo, Kerinci diperluas, dan Jokowi minta Pemda menyiapkan lahan.

“Memang Bapak Presiden kita, Jokowi sangat perhatian dengan Kerinci, mungkin karena beliau dulu sewaktu mahasiswa pernah mendaki Gunung Kerinci. Dan Kerinci yang telah ditetapkan sebagai branding pariwisata kita. Mudah-mudahan harapan Bapak Presiden bisa terpenuhi, yakni agar kain tenun Provinsi Jambi bisa mendunia dan pembangunan pemekaran Bandara Depati Parbo itu bisa cepat terwujud, yang tentunya akan bermanfaat bagi Procinsi Jambi,” tutur Wagub.

(Renny N/Humas Prov)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!