Anak Batanghari ini Masuk AKABRI, Hasip Kalimuddin Bekali dengan 2 Ekor Kambing

Foto: Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis As/Dok: Tribunnews.com

Inilahjambi – Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis As, menyebutkan Hasip Kalimudin Syam termasuk orang yang paling dia kenang jasanya saat dia mendaftar dan masuk pendidikan militer Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia AKABRI (untuk polisi kini disebut Akpol) 30 tahun lalu.

“Orang tua kami, Ketua Lembaga Adat Jambi, Bapak Hasip Kalimudin Syam, salah seorang yang paling saya kenang jasanya. Tahu saya anak Batanghari masuk AKABRI, beliau mengumpulkan semua anak-anak Batanghari lainnya yang bersekolah di luar. Kami diberi bekal berupa 2 ekor kambing. Saat ini kambing kambing itu telah beranak pinak jadi ratusan ekor,” kata Muchlis As, dalam sambutannya di acara pisah sambut Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto kepada dirinya, Brigjen Pol Muchlis As, Sabtu malam 13 Januari 2018.

Diketahui Muchlis As merupakan alumni AKABRI angkatan 1987. Diakui Muchlis, sebelum masuk AKABRI dia sempat berkuliah di Universitas Jambi.

Dalam sambutannya, Kapolda berpesan agar masyarakat Jambi khususnya, arif menggunakan media sosial dan selalu menjaga ketertiban apalagi jelang pilkada ini.

“Sebagai anak pinggiran Sungai Batanghari yang saat ini diberi amanah menjaga keamanan dan ketertiban daerah ini. Saya minta kepada kita semua untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan,” katanya.

Baca juga:

Tukul Arwana Sebut Zumi Zola Kembarannya, Kapolda Jambi Menahan Tawa

Diakhir sambutannya, mantan Wakil Kapolda Jambi ini menyanyikan lagu daerah Jambi yang populer: “Batanghari”.

 

 

(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN