Aneh, Sulawesi Utara Peringkat ke-2 se- Indonesia Siswa SMP-SMA Putus Sekolah, Belasan Kepala Sekolah SMP Kota Jambi Malah Studi Banding ke Manado

Inilahjambi.com, KOTA JAMBI – Belasan kepala sekolah SMP Kota Jambi yang berangkat ke Manado, Sulawesi Utara beberapa waktu lalu banyak ditemui kejanggalan.
Alasan yang dipertanyakan masyarakat termasuk Walikota Jambi H Syarif Fasha, mengapa harus ke Manado untuk studi banding soal pendidikan.
Sementara seperti yang di lansir MANADOPRESS.COM, Kamis 5 November 2015, berdasarkan laporan yang diterima Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Djouhari Kansil MPd, dari Dinas Pendidikan (Diknas) Sulut, ternyata provinsi ini menempati peringkat kedua tingkat nasional, untuk siswa putus sekolah.
Dan, paling banyak yag putus sekolah itu, di tingkat SMP dan SMA, kata Kansil.
Untuk menindaklanjuti hal tersebut Wakil Gubernur Sulawesi Utara itu, menginstruksikan Diknas Sulut, segera melakukan sensus pendidikan di Kabupaten/Kota.
Dan, Kansil juga memerintahkan pihak Diknas Sulut harus segera melakukan kunjungan dari rumah kerumah, dengan melibatkan wali kelas untuk mengetahui apa penyebab mereka putus sekolah.
Dari fakta tersebut, kayaknya sia-sia belasan kepala sekolah SMP tersebut studi banding ke Manado.
”Jalan-jalan ke Bunaken kali,”kata Ferri salah seorang aktivis Jambi.
Kepergian belasan kepala sekolah SMP tersebut, sebelumnya sempat di demo oleh Aliansi LSM Liberti. Mereka menganggap kepergian itu, cuma akal-akalan kepala sekolah. Apalagi dengan biaya sendiri yang besaran cukup lumayan mahal.

(BUDHIONO)

Bagikan
HOT NEWS