Ardy Daud Apresiasi Capaian Pembangunan Sungaipenuh

 Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.

 Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.

Ardy Daud Apresiasi Capaian Pembangunan Sungaipenuh

Inilah Jambi  – Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mengapresiasi capaian pembangunan Kota Sungai Penuh dan upaya Pemerintah Kota Sungai Penuh dalam melakukan berbagai pembangunan, mulai dari terbentuknya Kota Sungai Penuh sampai dengan saat ini di usia yang ke-12 tahun. Hal tersebut disampaikan Ardy Daud pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Kota Sungai Penuh Tahun 2020, yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kota Sungai Penuh, Senin (9/11/2020).

“HUT ke 12 ini merupakan momentum dalam memperkokoh upaya mewujudkan harapan masyarakat Kota Sungai Penuh menjadi Kota yang lebih maju lagi kedepannya. Banyak hal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, salah satunya adalah telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 8 kali dan menjadi salah satu Pemerintah Daerah dengan pengelolaan akuntabilitas terbaik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ujar Ardy Daud.

Ardy Daud mengajak seluruh masyarakat Sungai Penuh untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara konsisten agar pandemi covid-19 segera berakhir, mengingat pandemi covid-19 memberikan dampak yang luar biasa pada seluruh lini kehidupan masyarakat. “Kita harus bisa belajar dari masa krisis ini dan lebih mempersiapkan diri, karena tugas kita semakin kompleks. Tantangan kedepan yang harus dihadapi adalah lebih menggiatkan kembali aktivitas perekonomian dan pembangunan perekonomian yang mengalami perlambatan akibat dampak covid-19,” kata Ardy Daud.

“Kita juga mengalami keterbatasan dalam pelaksanaan pembangunan, mulai dari modal sosial sampai pada sumber pembiayaan pembangunan. Keterbatasan itu bukan menjadi penghalang bagi kita untuk membangun perekonomian menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tambah Ardy Daud.

Ardy Daud mengungkapkan, Kota Sungai Penuh harus terus menggali dan mengembangkan potensi daerah yang ada dengan berbagai inovasi agar lebih produktif. Ada beberapa sektor yang menjadi potensi untuk lebih dikembangkan antara lain, sektor perdagangan, hotel, dan restoran yang sangat mendominasi PDRB daerah, serta merupakan suatu potensi ekonomi ideal.

“Sektor hotel dan restoran salah satu potensi ekonomi yang sangat ideal untuk lebih dikembangkan lagi kedepannya, guna mendorong daya saing ekonomi daerah. Dalam kurun waktu 12 tahun, Kota Sungai Penuh telah berkembang menjadi pusat kegiatan masyarakat serta administrasi dan layanan publik, sehingga berbagai kemajuan banyak dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Ardy Daud.

Selanjutnya, Ardy Daud berharap agar dengan semangat kebersamaan yang telah terjalin dengan baik, Kota Sungai Penuh menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Walikota Sungai Penuh, Prof.Dr.Drs.H.Asafri Jaya Bakri,MA menyampaikan, HUT ke-12 Kota Sungai Penuh ini merupakan momentum sebagai penyemangat dalam mendorong kinerja terbaik untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik, bersih, dan transparan.

“Peringatan HUT Kota Sungai Penuh pada tahun 2020 terasa sangat istimewa dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya, karena Kota Sungai Penuh akan mengadakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang baru pada tanggal 9 Desember 2020. Kita mengharapkan, dengan terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota yang baru, bisa meningkatkan pembangunan pada semua lini dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Asafri.

 

(Richi/edit: Mustar, foto: Mulyadi, video: Said Usman)

Baca juga:

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS