Pjs Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Alkes Cegah Covid 19 di Kerinci 

 Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.

 Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.

Pjs Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Alkes Cegah Covid 19 di Kerinci 
Inilah Jambi –  Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy Daud,M.Sc menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Kerinci kepada Pemerintah Daerah, disela-sela saat melakukan kunjungan di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, Minggu (8/11/2020).
Ardy Daud menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci yang diterima secara langsung oleh Bupati Kerinci, berupa ventilator portable sebanyak 1 unit, alat rapid test sebanyak 500 buah, masker N95 200 pcs, masker KN95 500 pcs, dan APD sebanyak 500 buah.
Ardy Daud menuturkan, terkait perkembangan pandemi covid-19 yang melanda Provinsi Jambi, penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi saat ini lebih banyak melalui transmisi lokal yaitu penyebaran dari pasien positif covid-19 yang ada di Provinsi Jambi. Secara umum Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan beberapa upaya dari hulu ke hilir dalam pencegahan dan penanganan covid-19 yaitu, meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap protokol kesehatan, memperbanyak tes kepada masyarakat, melakukan tracing dan tracking kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 dan memberikan pelayanan insentif terhadap pasien positif covid-19 baik itu yang memiliki gejala maupun tanpa gejala.
“Kita sebagai unsur Pemerintah Daerah, harus dapat berperan sebagai agen pendorong pencegahan dan penanganan covid-19. Kita harus meningkatkan partisipasi masyarakat untuk benar-benar menjalankan protokol kesehatan yang dikenal dengan 3 M yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan selalu menjaga jarak,” tutur Ardy Daud.
Adirozal melaporkan, Pemerintah Kabupaten Kerinci terus melakukan upaya dalam pencegahan dan penanganan covid-19 sesuai arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jambi, termasuk dalam melakukan refocusing anggaran untuk alokasi anggaran covid-19.
“Kami terus berupaya menerapkan protokol kesehatan untuk fasilitas publik, misalnya hanya membuka pasar-pasar yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten dan menutup pasar Pasar yang dikelola desa pada waktu tertentu. Untuk rumah ibadah baik itu mesjid maupun gereja tidak ditutup karena kita tidak hanya menguatkan imun tapi juga harus menguatkan iman,” ungkap Adirozal.
Pada kesempatan tersebut, Ardy Daud juga menyerahkan penarikan tunai perdana kepada nasabah Bank Sampah Bumi Jaya dari Kecamatan Kayu Aro Barat, Kecamatan Gunung Tujuh, dan Kecamatan Kayu Aro. Ardy Daud memberikan apresiasi kepada upaya penangan sampah secara komunal tersebut dan merupakan kegiatan swadaya masyarakat, yang dibangun oleh masyarakat sendiri dan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci.
(/*)
Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS