Bahaya Nih, 168 Orang di Kota Jambi Terjangkit Demam Berdarah

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Sebanyak 168 orang warga Kota Jambi sudah terjangkiti Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak awal tahun 2016 ini.

Sebagian besar penderitanya adalah anak-anak dan balita. Dari 168 penderita tercatat satu orang meninggal dunia.

Kepala Seksi Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Jambi, Safri, mengatakan, salah satu penyebab banyaknya warga yang terjangkit DBD karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam kebersihan lingkungan dan tempat tinggal.

“Kurangnya kesadaran masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan rumah sendiri menjadi salah satu faktor penyebab terjangkit DBD,” ungkap Safri, Kamis 21 Januari 2016.

Baca:

Dari data Dinkes Kota Jambi, penderita DBD paling banyak berada di Kecamatan Kota Baru.

Dinkes, tambah dia, harus bekerja sama dengan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan melakukan pencegahan agar tidak banyak lagi masyarakat yang menderita DBD.

“Dinkes telah melakukan fogging di setiap kecamatan dan memberikan bubuk abate kepada masyarakat dan bisa mengambilnya di puskesmas terdekat. Selain itu kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah masing-masing,” pungkas Safri.
(Zalman Irwandi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN