Bank Jambi Didukung Bupati Batanghari Benahi Infrastruktur dari Pinjaman Rp300 Miliar

Bank Jambi Didukung Bupati Batanghari Benahi Infrastruktur dari Pinjaman Rp300 Miliar


Inilah Jambi – Pinjaman daerah senilai Rp 300 miliar oleh Pemkab Batanghari telah diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri dari PT Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Pinjaman tersebut digunakan untuk mendorong pembenahan infrastruktur di Kabupaten Batanghari.

Bupati Batanghari M Fadhil Arief bilang, mesti ada persetujuan dari Kemendagri dan Kemenkeu terkait batas defisit dari APBD.

“Sejauh ini sedang dalam diproses. Mudah-mudahan dalam waktu cepat pinjaman ini disetujui Kemendagri,” katanya, Jumat (17/12/2021) dikutip dari Tribun Jambi.

Selanjutnya, Fadhil Arief mengatakan pihak peminjam telah siap, karena satu di antara amanah dari undang-undang izin dari Kemendagri harus didapatkan.

“Kita pakai Bank Jambi karena kita tahu daerah kita pemegang saham di Bank Jambi. Apabila kita meminjam di Bank Jambi maka keuntungannya akan kembali ke daerah sebagai pemegang saham ini,” ujarnya.

Sementara itu, infrastruktur yang akan dibangun dari hasil pinjaman akan meringankan ongkos petani untuk mengeluarkan hasil pertaniannya dan bisa memudahkan petani untuk menjangkau tempat pertanian.

“Di samping akses transportasi, kita juga akan memperbaiki sektor pendidikan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN