Barcelona Gaet Mantan Striker MU, Robin van Persie Januari ini

Inilahjambi, CATALONIA – Sebuah laporan dari Catalonia menyebutkan bahwa Barcelona akan menggaet mantan striker Manchester United, Robin van Persie. Indikasi itu muncul setelah direktur teknik Barca, Robert Fernandez, memantau aksi Van Persie selama jeda internasional sepakan terakhir ini.

Menurut Mundo Deportivo, Van Persie sesuai dengan profil yang dicari Barca untuk bursa transfer musim dingin pada Januari mendatang. Pasalnya, bekas bintang Arsenal tersebut sangat berpengalaman dan harganya murah. Van Persie dinilai akan menjadi “Henrik Larsson baru” yang pernah menjadi andalan Barca menjelang akhir kariernya.

Robert menyaksikan Van Parsie masuk sebagai pemain pengganti ketika Belanda kalah saat menjamu Ceko pada laga pamungkas kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa (13/10/2015). Dalam pertandingan yang berakhir 2-3 untuk tim tamu, Van Persie mencetak dua gol, satu ke gawang sendiri dan satu lagi ke gawang lawan.

Van Persie dikabarkan tak bahagia berada di klubnya yang sekarang, Fenerbahce, yang membelinya dari MU pada musim panas ini dengan harga 3,5 juta euro (sekitar Rp 53,733 miliar) per musim. Barca merasa mereka bisa memiliki pemain 32 tahun tersebut dengan harga di bawahnya.

Bagi Barca, kebutuhan striker pada musim dingin tak bisa ditunda untuk mengantisipasi krisis penyerang akibat cedera. Van Persie menjadi incaran karena selain murah, sang pemain juga pernah mengutarakan keinginannya untuk bermain di Camp Nou.

Sebenarnya pelatih Luis Enrique lebih suka merekrut penyerang Celta Vigo, Nolito, yang pernah bersamanya di Balaidos dan Barca B.

Tetapi, gaji Van Persie di Turki lebih mendasar, selain fakta sejarah bahwa para kompatriot Van Persie pada masa lalu pernah meraih kesuksesan, seperti Edgar Davids yang pindah ke Barca pada Januari serta Ruud van Nistelrooy yang bergabung dengan Real Madrid dari MU.

 

(Sumber: Kompas Bola)

Bagikan
HOT NEWS