Listrik Sering Padam, Tagihan Rekening Yeyen Justru Naik, Warga: PLN Macam Perampok Saja

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Bagikan:

Listrik Sering Padam, Tagihan Rekening Yeyen Justru Naik, Warga: PLN Macam Perampok Saja


Inilah Jambi  – Warga Lopak Alai, Kasang Pudak, Kabupaten Muaro Jambi, Yeyen, terkaget-kaget menerima struk tagihan rekening listrik rumahnya yang naik dari bulan-bulan sebelumnya.

Padahal, kata Yeyen, Kamis 15 Oktober 2015, bulan ini listrik di kawasan rumahnya sering padam, bahkan sampai puluhan kali.

“Saya kaget melihat tagihan listrik bulan ini begitu mahal dari bulan sebelumnya, padahal pemakaian listrik jarang, karena sering pada. Sekali padam bisa sampai 5-10 jam,” kata Yeyen.

Yak ayal, Yeyen langsung cabut ke kantor PLN Rayon Kotabaru untuk mengklarifikasi tagihan yang bernilai Rp620 ribu itu. Namun dia harus kecewa lagi, karena oleh pihak PLN Rayon Kotabaru, dirinya disuruh pulang, karena atasan mereka sedang tidak ada.

“Saya mau menanyakan mengapa bisa semahal ini, eh malah saya disuruh pulang karena atasannya tidak ada di tempat,” ujar Yeyen di halaman parkir PLN Kotabaru.

Diakui Yeyen, dirinya kesal dan kecewa dengan pelayan PLN, ditambah staf yang tidak menerima keluhannya.

“Kalau seperti ini, PLN sama saja seperti perampok,” omel Yeyen.

Kepala PLN Rayon Kotabaru belum dapat dikonfirmasi, yang bersangkutan, menurut informasi beberapa staff sedang keluar kota.

“Sedang tidak ada di tempat, keluar kota,” kata seorang staf di PLN Rayon Kotabaru.

(Zalman Irwandi)


Bukan Cuma Jambi, Ini Daerah yang Orang PLN-nya Akan Ditembak Aparat Karena Pemadaman Bergilir

Inilah Jambi – Meme anggota Brimob bersenjata laras panjang sedang mengintai orang Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjadi hiburan di tengah kekesalan masyarakat karena sering padamnya listrik di daerah mereka.

Tidak diketahui siapa yang menciptakan meme tersebut pertama kali. Namun meme yang berisi dialog kocak itu menyebar cepat bersama meme-meme lainnya tentang PLN di dunia maya.

Jika meme di Jambi menggunakan bahasa Jambi, maka bisa jadi meme itu akan mengunakan bahasa-bahasa daerah lain di Sumatera yang wilayahnya kini sedang dilanda krisis listrik, dan mendapat pemadaman bergilir, laiknya makan obat, 3x sehari, sebab krisis listrik ternyata bukan hanya terjadi di Jambi, sejumlah wilayah lain di Pulau Sumatera juga mengalami kekurangan pasokan listrik.

Baca juga:

Dan, jika meme itu dibikin situasional kondisional, maka banyaklah versinya yang bertebaran sesuai wilayah masing-masing warga yang kesal akibat pemadaman listrik baca selengkapnya.

Bagikan:
SOROTAN