Tertarik Batu Sungkai, Begini Cara Mensos Khofifah “Rayu” Al Haris Minta Dikirimkan ke Jakarta

Inilahjambi, MERANGIN – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ternyata tertarik dengan Batu Sungkai Merangin yang ada di rumah Bupati.

Khofifah yang tiba di Kabupaten Merangin sekitar pukul 22.00, memang disambut langsung oleh Bupati Merangin Al Haris, dan langsung menuju rumah dinas.

Di sana, Khofifah melihat Batu Sungkai yang dijadikan meja. Melihat batu fosil ribuan tahun itu, dia langsung jatuh suka.

Batu Sungkai 2

Khofifah secara terang-terangan meminta batu itu kepada Bupati Al Haris.

“Bagus ini Pak Bupati, saya mau ini, Batu Sungkai. Nanti kirim batunya ke Jakarta, ya,” canda Khofifah kepada Al Haris.

Al Haris yang melihat ketertarikan Khofifah terhadap batu asli Merangin itu langsung memperlihatkan Batu Sungkai kristal tercantik yang dikoleksinya.

“Ini batu kristal, Bu,” kata Bupati.

Diketahui Batu Sungkai Merangin merupakan batu fosil berusia ribuan bahkan jutaan tahun yang banyak terdapat di daerah itu.

Baca: 

Sejak munculnya fenomena batu akik beberapa waktu lalu, Batu Sungkai banyak diburu orang untuk dijual kembali.

Karena banyak yang tidak tahu saat itu, batu berharga ini sempat dijual dengan harga murah, yakni Rp1.000 perkilo. Batu-batu itu dibawa ke Pulau Jawa dan kota-kota lainnya.

Batu Sungkai 3

Melihat banyaknya Batu Sungkai dibawa ke luar daerah, Al Haris akhirnya melarang penjualan batu itu. Dia menyatakan, Batu Sungkai sebagai asset pemerintah daerah.

 

 

 

(Kil)

Bagikan
HOT NEWS