Kontraktor Sanggupi Permintaan Warga Perbaiki DAM Semayo di Merangin

Inilahjambi, MERANGIN – Kontraktor pelaksana rehabilitasi DAM Semayo di Kelurahan Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, akhirnya bersedia memperbaiki DAM sesuai dengan perencanaannya.

Setelah meninjau proyek langsung bersama masyarakat setempat, pada Jumat 30 Oktober 2015, kontraktor CV Total Konstruksi, Yaman, mengakui ada beberapa kekurangan dari pekerjaan tersebut. Sehingga perlu disempurnakan sesuai dengan perencanaanya.

“Kami akan perbaiki pekerjaan mana yang kurang,” kata Yaman di lokasi proyek dihadapan warga.

Mendengar janji pihak kontraktor, warga sekitar mengaku lega dan senang sekaligus berterimakasih atas niat memperaiki DAM itu.

“Kami sudah mendengar langsung dari pihak kontraktor. Mereka berjanji akan memperbaikinya. Mudah-mudahan seusai dengan apa yang kita harapkan bersama. Mari kita tunggu hasilnya nanti,” kata Spor, warga setempat.

Berita terkait:

Sebelumnya, proyek pekerjaan rehabilitasi pendalaman DAM Semayo di Kelurahan Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Merangin, dinilai asal jadi dan akan sia-sia oleh warga.

Proyek yang dikerjakan oleh CV Total Konstruksi senilai hampir Rp1 miliar itu dinilai warga tidak sesuai dengan perencanaannya.

Spor mengaku setiap hari memantau proyek yang berada di kampungnya itu. Dia menilai perencanaan proyek tidak sesuai dengan realisasinya.

“Beberapa pekerjaan pengalian hanya membuat uang negara sia-sia, ditambah lagi pengantian tutup pembuka air keluar hanya mengunakan yang lama. Padahal, katanya kontraktor akan menganti semua pembukaan saluran sungai dengan yang baru,” ujar Spor.

Dia juga menyatakan, pendalaman DAM Semayo juga tidak sesuai dengan perencanaan.

“Ini sudah membohongi kami, katanya DAM Semayo akan direhab semuanya, tapi kenyataannya hanya sebagian yang dikerjakan,” katanya.

 

(Kil)

Bagikan
HOT NEWS