Begini Jadinya Nasib Kepala SMA/SMK yang Dilantik Fasha Jelang PPDB Lalu di Tangan Zumi Zola

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Bagaimana nasib Kepala SMA/SMK Kota Jambi yang telah dilantik Walikota Jambi pasca diambilnya kewenangan pengelolaannya ke Pemerintah Provinsi Jambi (Diknas Prov)?

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jambi menyatakan SK Kepala Sekolah SMU/SMK yang dilantik oleh Walikota Jambi beberapa bulan yang lalu dinyatakan tidak sah. SK tersebut, kata Zola, harus dicabut.

Namun setelah melalui polemik yang cukup panjang, disertai silaturahmi dua kepala daerah (Pemkot Jambi) ke rumah Gubernur Jambi saat Lebaran lalu, Pemerintah Provinsi Jambi sepertinya agak melunak dan memilih mempertahankan kepala sekolah itu.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Rahmad Derita, Pemprov Jambi hanya mengikuti aturan yang ada dan tetap mempertahankan Kepala Sekolah yang baru dilantik.

“Kita hanya ikuti aturan yang ada, tidak harus diganti,” ujar Rahmat Derita, 3 Agustus 2015 usai acara halal bi halal di kantor Gubernur Jambi.

Ditanyakan apakah benar kepala sekolah tersebut tetap dipertahankan padahal SK nya tidak sah menurut aturan Surat Edaran Menteri?

“Ya iyalah tetap dipertahankan dan tidak akan di ganti,” jawab dia lagi.

Sebelummya Zumi Zola juga telah menyatakan, Walikota Jambi secara khusus meminta kepadanya agar tetap mempertahankan kepala sekolah yang baru saja dilantiknya. Sebab saat ini sedang dalam proses penerimaam peserta didik baru.

“Pak Wali kepada saya meminta agar dapat menerima ini dulu (kepsek yang baru), karena kalau ini dicabut atau diganti inikan masih dalam proses PPDB. Apapun hasilnya itu saya sudah minta ke Pak Rahmat Derita (Kadisdik Provinsi Jambi) untuk merekomendasikan ke Pusat,” ujar Zola lagi.

Baca juga:

Diakui Zola, dirinya memantau perkembangan kisruh PPDB yang sedang terjadi di Kota Jambi. Menurut Zola, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Jambi.

“Insya allah dalam waktu dekat kita akan ada rapat koordinasi dengan Pemkot Jambi. Akan saya pantau terus dan saya monitor terus dengan Dinas Pendidikan Pemprov. Apa strateginya yang bisa dilakukan dari pemprov,” ungkap Zola 25 Juli 2016 lalu.

 

 
(Zalman Irwandi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN