Sun. Aug 18th, 2019

Berkas Tersangka Mafia Bola Dilimpahkan ke Kejaksaan

Teks Sumber : RMOL.CO

Inilahjambi – Penyidik satuan tugas antimafia bola melimpahkan berkas para tersangka kasus pengaturan skor ke pihak Kejaksaan. Dari enam tersangka, penyidik hanya melimpahkan lima berkas.

Baca lagi : Wah, Ada Gudang Penampungan Minyak Ilegal di Desa Kilangan

“Dari enam tersangka yang ditahan, sudah dilengkapi menjadi lima berkas perkara hari ini siap dikirim ke JPU,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di kantornya, Mabes Polri, Jumat 8 Februari 2019.

Syahar melanjutkan, pihak kepolisian sudah menetapkan enam tersangka. Tersangka-tersangka itu yakni anggota Exco PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota Komite Wasit PSSI Priyanto, Anik Yuni Artikasari.

Kemudian mantan anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih dan wasit Nurul Safarid. Adapun penangkapan terhadap Johar, penyidik menangkapanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta setelah bertolak dari Solo, Jawa Tengah.

Sementara Mbah Putih ditangkap di Hotel New Sapphire Yogyakarta, Jumat 28 Desember 2018. Sedangkan Prayitno dicokok di Semarang dan Anik, yang sebelumnya disebut sebagai miss T dan Tika, ditangkap di Pati.

Dalam kasus ini, Johar dikenai tiga pasal sekaligus, yaitu 378 KUHP terkait Tindak Pidana Penipuan, 372 KUHP Tindak Pidana Penggelapan, dan UU Nomor 11 Tahun 1990 tentang Tindak Pidana Suap.

Baca lagi : BPN Bantah Tudingan JPPR Soal Dana Kampanye Fiktif

Para tersangka ini ditangkap berdasarkan laporan mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi yang menilai laga-laga Persibara telah diatur oleh mafia bola.

Sudah dibagikan