Tue. Jun 18th, 2019
Ilustrasi Konvoi PDIP

Ilustrasi Konvoi PDIP

Berkonvoi Usai Pencoblosan 17 April Bakal Ditindak

Inilahjambi – Polisi bakal mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang melakukan mobilisasi massa pada hari pencoblosan suara Pemilu 2019, Rabu 17 April 2019. Tindakan serupa dilakukan terhadap pihak yang melakukan konvoi kemenangan.

Baca juga: Bocah SD Setubuhi Siswi SMA Sampai Hamil dan Melahirkan….

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan hal itu sesuai dengan imbauan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dedi menuturkan dengan imbauan tersebut masyarakat diminta untuk bersabar dan menunggu hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pemilu 2019.

“Oleh karena itu kita imbau masyarakat tidak melakukan konvoi seperti itu, karena itu sangat rawan provokasi dan terjadi konflik,” kata Dedi di Mabes Polri, Selasa1 6 April 2019.

“Kita akan terus istilahnya selain melokalisir, menghentikan, mengimbau kembali. Apabila nanti ada unsur pidana di situ polisi tidak segan menindak tegas, ini rawan,” sambungnya tanpa menjelaskan arti tindakan tegas itu.

Baca lagi: Sore Ini, Bawaslu Umumkan Hasil Penelusuran Skandal Surat Suara di Malaysia

Polri sendiri menerjunkan 271.880 personel untuk mengamankan (TPS) di seluruh Indonesia pada saat hari pemungutan suara 17 April. Selain itu, juga ada pelibatan anggota TNI sebanyak 68.854 personel serta 1,6 juta anggota Linmas.

Sumber CNN Indonesia

Sudah dibagikan