Besok, Aliansi LSM Liberti Unjuk Rasa di DPRD dan Kantor Walikota Jambi

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Lingkaran Berantas Korupsi Jambi(Liberti) berencana besok, 3 November 2015 pukul 10.00 WIB akan menggelar unjuk rasa di gedung DPRD dan kantor Walikota Jambi.

Agenda unjuk rasa Aliansi LSM Liberti ditujukan terhadap kinerja di dinas pendidikan yang di nilai kurang progresif.

Anwar, ketua National Corruption Watch Provinsi Jambi salah satu gabungan aliansi Liberti membenarkan, aksi unjuk rasa nanti menuntut transparansi dinas pendidikan terkait beberapa masalah di SMKN 2 Kota Jambi.

”Kami lihat banyak kemunduran di SMKN 2 Kota Jambi 1 tahun terakhir ini. Salah satunya adalah ISO tidak diurus hingga kadaluarsa dan lisensi tidak berlaku lagi alias mati, karena tidak di survelen sesuai aturan,”kata Anwar.

Ada 7 item,lanjut Anwar, yang mereka nilai ada kemunduran di SMKN 2 tersebut.

Selain itu, Aliansi LSM Liberti mempertanyakan keberangkatan hampir seluruh kepala sekolah SMP ke Manado, Sulawesi Utara, dalam rangka studi banding.

Menurut informasi yang di peroleh Aliansi LSM Liberti, dana untuk keberangkatan puluhan kepala sekolah tersebut sekitar Rp 7,5  juta perorang. ”Nah yang kita pertanyakan untuk apa mereka ke sana(Manado-red),”tegas Maman, dari LSM FOR Jambi.

 

(BUDHIONO)

Bagikan
HOT NEWS