Mon. Jun 17th, 2019

Bicara Toleransi, Jokowi Minta Aparat Hadirkan Rasa Aman Jelang Natal

Teks Sumber: Detik.com

Inilahjambi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas membahas persiapan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru). Salah satu poin yang ditekankan yakni stabilitas toleransi dan keamanan harus tetap terjaga dengan baik.

Baca lagi Caleg Cantik dari PKB Ditangkap Polisi saat Mau Edarkan Sabu

Ada tiga poin utama yang ditekankan Jokowi dalam rapat tersebut. Pertama, soal stabilitas harga pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Ini rapat rutin yang kita lakukan menjelang hari besar. Saya ingin memberikan tekanan pada 3 hal, pertama mengenai stabilitas harga pangan dan ketersedian bahan pokok, termasuk BBM,” kata Jokowi di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 21 Desember 2018.

Kedua, mengenai kelancaran, kenyamanan, dan keselamatan pengguna transportasi. “Hadirkan rasa aman pada masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, Jokowi meminta pihak aparat keamanan maupun pemerintah untuk menjaga kerukunan dan persatuan di tengah masyarakat. Jokowi ingin suasana kondusif tetap terjaga di perayaan hari besar tersebut.

“Kerukunan, toleransi, persatuan serta situasi keamanan yang sudah kondusif seperti sekarang ini terus dipertahankan,” sebut Jokowi.

Hadir dalam ratas tersebut yakni Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendag Enggartiasto Lukita, dan Kepala Bulog Budi Waseso.

Baca lagiPrabowo dan SBY Direncanakan Bertemu Lagi

Hadir juga Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menkes Nila Moeloek, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah dibagikan