BPBD Batanghari Akan Beri Bantuan Kebakaran Muara Tembesi

Peristiwa kebakaran di Muara Tembesi/Ade Ambon

Inilahjambi – Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, akan turun ke dua lokasi kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 15 September 2018, di Desa Sungai Pulai dan Desa Jebak Kecamatan Muara Tembesi. Kedatangan tim ini sekaligus untuk memberikan bantuan logistik kepada keluarga masing-masing korban.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Batanghari, Nazhar, kepada Inilahjambi, Minggu 16 Sepetember 2018.

“Pihak kami yang diwakili Tim Unit Reaksi Cepat (URC) akan turun kedua lokasi kebakaran untuk mendata kerugian korban sekaligus memberikan bantuan logistik” kata Nazhar melalui sambungan telepon.

Bantuan logistik yang akan diserahkan, sambungnya, dalam bentuk sembako, selimut, serta peralatan rumah tangga lainnya.

“Setelah dilaksanakan pendataan kerugian dan memberikan bantuan logistik, pihak kami akan melaporkan hal ini kepada Bupati Batanghari,” sambung Nazhar lagi.

Seperti diketahui, Sabtu kemarin, kebakaran terjadi di Desa Sungai Pulai dan meludeskan warung serta isinya milik Suhaimi warga RT 02 Sungai Pulai. Kejadian pada pukul 09.00 WIB pagi dan diduga akibat konsleting listrik.

Sementara itu, rumah yang ditempati Muhammad dari program Samisake 2016 lalu, rata dengan tanah pukul 16.00 WIB sore. Rumah dan harta benda tak terselamatkan, akibat api yang berasal dari dapur.

 

(Ade Ambon)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN