Breaking News: Black Box Lion Air JT 610 Ditemukan dan Diangkat ke KM Baruna Jaya 01

Logo inilahjambi

Logo inilahjambi

Breaking News: Black Box Lion Air JT 610 Ditemukan dan Diangkat ke KM Baruna Jaya 01

Baca juga:

Inilah Jambi – Black box Lion Air JT 610 akhirnya ditemukan dan berhasil diangkat ke KM Baruna 01, Kamis (1/11/2018).

Black box Lion Air JT 610 itu temukan oleh penyelam TNI AL, Sertu Hendra dan dibawa ke KM Baruna 01 pada pukul 10.00 WIB.

Dikutip dari tayangan Breaking News MetroTV, black box ditemukan di lokasi berjarak 400 meter dari lokasi terakhir hilangnya Lion Air JT 610 dengan kedalaman 30 meter.

“Kami yakin, yakin mengikuti alat yang diberikan, kamu sempat putus asa karena di area itu hanya ada bongkahan kecil, tapi kami terus ikuti alat, areanya semakin kami kecilkan, kami gali-gali dan akhirnya mendapatkan black box itu,” kata Sertu Hendra.

Saat ini, back box sudah berada di KM Baruna.

Black box itu berwarna orange dan dalam kondisi baik.

Proses pencarian black box dilakukan sejak pukul 05.00 WIB.

Sebanyak 850 orang dalam tim gabungan dikerahkan untuk mencari black box.

Tidak hanya itu, 44 kapal juga dikerahkan untuk mencari black box.

Baca juga:

Jenazah Satu Warga Jambi Korban Lion Air Sudah Diserahkan ke Keluarga

Inilah Jambi – Tujuh jenazah penumpang Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, yang telah teridentifikasi hari ini diserahkan ke pihak keluarga. Termasuk satu korban warga Jambi atas nama Janry Efriyanto Santuri.

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Kepala RS Polri Kombes Hariyanto kepada perwakilan keluarga. Hariyanto menyatakan rasa duka yang mendalam dari Tim DVI RS Polri kepada keluarga.

“Menindaklanjuti hasil identifikasi pada sore ini ada tujuh jenazah yang berhasil diidentifikasi dan kami serahkan jenazah yang sudah teridentifikasi ini kepada keluarga,” kata Hariyanto, di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu 4 November 2018 baca selengkapnya

INFORIAL