Breaking News, Warga Mersam Diserang Beruang Dikebun Kelapa Sawit Alami Pecah Bola Mata

BATANG HARI — Masyarakat Desa Pematang Gadung Rt 06 Dusun Mencora (58) Sopiyan, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batang Hari diterkam seekor binatang buas (Beruang).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 12:30 WIB, seketika korban sedang bekerja mengutip brondolan buah Sawit di Perkebunan Kelapa Sawit milik masyarakat.

“Kejadian sekitar jam 12:30 dibawa ke Puskesmas Mersam sekitar jam 2 siang, kejadiannya di lahan kebun masyarakat yang ada di wilayah Desa Pematang Gadung Kecamatan Mersam. Kalau kronologis kejadian, yang bersangkutan berangkat pagi dari rumah untuk mengutip berondolan, tanpa disadari beruang muncul dari belakang dan langsung menerkam korban atas nama Sopiyan warga RT. 06 Dusun Mencora Kecamatan Mersam,” kata Ikhsan Kepala Desa Pematang Gadung saat dikomfirmasi via pesan singkat WA. (19/07).

Ditempat terpisah, sebagai salah satu perawat di Puskesmas Mersam yang menangani korban saat dihubungi, dirinya menjelaskan jika yang membawa korban sampai ke Puskesmas sendiri yakni anaknya Firdaus yang mana firdaus sempat bercerita mengatakan jika korban saat kejadian itu sendirian dan juga sempat bertarung hebat melakukan perlawanan dengan Beruang.

“Menurut keterangan anaknya yang bernama Firdaus bapaknya saat kejadian itu sedang mengambil berondolan sawit, tiba-tiba sih Beruang langsung menyerang dari arah belakang bapak Sopiyan, nah setelah itu menurut cerita anaknya, sih korbanpun sempat melakukan perlawanan, setelah sempat melakukan perlawanan sih korbanpun dapat melarikan diri hingga langsunglah menelpon anaknya sih Firdaus dan langsung dibawa ke Puskesmas Mersam” ungkapnya.

Lebih jauh lagi menurut keterangan perawat Puskesmas yang mendapatkan cerita dari anak korban, Beruang yang menyerang korban berukuran sebesar anak Kerbau. Dimana sih Beruang saat itu ada bersama anaknya.

“Saat korban melakukan perlawanan dari serangan Beruang, korban bisa lepas dari serangan karena korban dapat menerjang mulut Baruang sekira Empat kali terjangan sehingga saat itu juga sih korban dpat lepas dari serangan, lalu sih korban melarikan diri dari lokasi serangan sekitar jarak 200 meter, barulah selanjutnya sih korban menelpon anaknya. Dan menurut keterangan sih anak korban ternyata Beruang itu juga bersama anak-anaknya.” Paparnya.

Adapun luka-luka yang dialami Sopiyan yaitu mengalami pecah bola mata sebelah kanan, luka sobek dibagian kepala, Kuping dan luka pada bagian tubuh lainnya dengan jumlah jahitan sebanyak 200 jahitan, selanjutnya melalui pihak Puskesmas Mers korban pun langsung dilrikan ke Rumah Sakit di Muara Bulian guba untuk melakukan tindakan lebih baik.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN