Budi Waseso Segera Pensiun dari BNN, Bagaimana Nasib Pemberantasan Narkotika di Indonesia?

Inilahjambi – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso segera pensiun. Pria yang karib disapa Buwas itu pun berharap agar BNN selalu terdepan dalam memerangi narkoba.

“Tahun depan menjadi akhir tugas saya di BNN. Harapan saya agar BNN terus terdukung dan dikuatkan serta sinergitasnya dalam memberantas dan memerangi narkoba,” kata Buwas di Gedung 745 Teknik Sanitasi Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis 28 Desember 2017.

Sebelum pensiun, Buwas pun mengaku telah membangun sistem yang baik di BNN. Sistem koordinasi dan sinergitas itu menurutnya agar BNN selalu lebih berkembang.

“Saya sudah bangun sistem di BNN dan saya yakin pengganti saya pasti lebih hebat lagi dari saya untuk BNN,” kata Buwas yang saat ini berusia 57 tahun dan akan pensiun bulan depan.

Di tempat yang sama, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyebut Buwas memiliki kemampuan dalam membuat BNN lebih baik. Dia meyakini Indonesia lebih bersih dari narkoba.

“Saya katakan jangan pernah berhenti berjuang, kemampuan Pak Buwas pasti mampu menempati berbagai lahan bidang pengabdian di negeri ini. Perang melawan bandar dan pasar narkoba terus kita lakukan demi Indonesia bisa bersih dari narkoba,” ujar Wiranto.

“Sekali lagi selamat kepada Pak Buwas karena telah meningkatkan sinergi BNN dengan berbagai aparat negara dan lembaga dalam memerangi narkoba,” imbuh Wiranto.

 

 

(Sumber: Detik. com)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN