Buka Kebun Baru, Warga Kuala Jambi ini Diduga Sengaja Bakar Lahan

Inilahjambi, MUARA SABAK – Karena ingin perluasan lahan perkebunan kelapa sawit dengan cara praktis, warga Kecamatan Kuala Jambi, H Ali di duga dengan sengaja melakukan pembakaran di atas lahan miliknya di Kelurahan Rano Kecamatan Muarasabak Barat.

Menurut anggota Polsek Muarasabak Barat yang ada dilokasi kebakaran, api mulai merembet diareal yang diperkirakan 6 hektar tersebut pukul 15.00 WIB.

Perlahan-lahan api mulai membesar, belasan petugas pemadam kebakaran Pemkab Tanjabtim tampak berjibaku memadamkan api.
Akibat api yang terus membesar, petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan. Hal ini dikarenakan bensin mesin pemadam sempat kehabisan bahan bakar.

Yang sangat disayangkan, disaat api berkobar besar, tidak satupun anggota dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Tanjabtim, tidak terlihat satu orang pun.

Camat Muarasabak Barat yang mengetahui adanya kebakaran di daerahnya, bergegas menuju lokasi. Dan, saat itu juga dilokasi kebakaran dia melaporkan situasi kebakaran kepada Sekda Tanjabtim, H Sudirman.

Pihak Polsek Muarasabak Barat menegaskan, akan memanggil H Ali untuk meminta keterangan soal kebakaran di lahan miliknya.”Kita sudah kontak H Ali, dan dia katanya besok akan memenuhi panggilan dari Polsek,”kata salah seorang anggota Polsek Muarasabak Barat.

(BUDHIONO)

Bagikan
HOT NEWS