Bunuh Orang yang Hendak Perkosa Anaknya, Akmaludin Terancam Pasal Pembunuhan Berencana…

Gambar ilustrasi/Sumber berita: Kompas.com

  • Terancam hukuman kurungan penjara seumur hidup
  • Pria di Sumsel Bunuh orang hendak perkosa anaknya
  • Dibunuh dengan batang kayu kopi

Inilahjambi – Seorang pria bernama Akmaludin (50) terancam hukuman penjara seumur hidup karena dituduh membunuh seorang pria yang hendak mempekosa anak gadisnya. Akmaludin harus menghadapi tuntutan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Kasus ini bermula saat warga menemukan sesosok mayat di area perkebunan kopi di Dusun I Desa Sinar Danau Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan pada Kamis 8 November 2018.

Satreskrim Polres OKU Selatan mengidentifikasi mayat sebagai Alam Sohir (50). Pria ini tewas ditangan Akmaludin.

Kasat Reskrim Polres OKU Selatan AKP Kurniawi mengatakan, motif pelaku membunuh adalah karena emosi lantaran korban hendak memperkosa anaknya yang masih di bawah umur.

“Tersangka merasa sakit hati karena melihat korban ingin memperkosa anak tersangka dengan cara mengiming-imingi anaknya uang,” kata Kurniawi, Jumat 9 November 2018.

Akmaludin kemudian membunuh Alam menggunakan batang kayu tanaman kopi. Dia mengikuti korban dari belakang saat mau menuju ke tempat pemandian. Kemudian tersangka memukul korban dari belakang menggunakan batang kayu kopi yang diambil di TKP.

“Setelah itu, tubuh korban ditutupi rumput di areal kebun,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, petugas mendapatkan barang bukti berupa satu batang kopi yang digunakan pelaku.

Baca juga:

HOT NEWS