Bupati Mashuri Apresiasi Wisuda Tahfidz Qur’an SMP Negeri 1 Merangin

Foto: Bupati Merangin, H Mashuri pada acara wisuda tahfidz Qur'an 5 orang siswa siswi SMP Negeri 1 Merangin.

Foto: Bupati Merangin, H Mashuri pada acara wisuda tahfidz Qur'an 5 orang siswa siswi SMP Negeri 1 Merangin.

Bupati Mashuri Apresiasi Wisuda Tahfidz Qur’an SMP Negeri 1 Merangin


Inilah Jambi – Bupati Merangin H Mashuri mengapresiasi wisuda tahfidz Qur’an 5 orang siswa siswi SMP Negeri 1 Merangin, kemarin (28/5/2022). Dalam kegiatan itu, Bupati menyampaikan agar kedepannya SMP Negeri 1 Merangin dapat meningkatkan kembali wisuda tahfidz Qur’an tersebut.

“Saya apresiasi wisuda tahfidz Qur’an ini. Kedepan jumlah siswanya lebih ditingkatkan lagi,”ujarnya.

Baca Juga

Bupati Mashuri yang didampingi Kepala Dikbud Merangin Nasution itu, berharap agar kegiatan keagamaan terus digalakkan sebagai upaya membentuk karakter anak yang berakhlakul karimah. Selain itu Menurut Bupati, banyak mamfaat jika orang yang menghafal Alquran. Salah satunya diberikan kemudahan kemudahan oleh alloh baik itu dalam pekerjaan maupun hal lain sebagainya.

“Orang yang menghafal Alquran biasanya intelektual memiliki kecerdasan yang tinggi, jadi kalau mau melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, biasanya cepat diterima begitu juga dengan mencari pekerjaan,”kata Bupati.

Sedangkan mamfaat lainnya, Bupati menambahkan orang yang menghafalkan Alquran insya alloh ketika wafat nanti dimudahkan baginya dialam barzah.

“Ketika kita wafat dialam kubur insya alloh orang yang menghafal Alquran terbebas dari siksa kubur. Semuanya tergantung dengan amal ibadah kita selama didunia,”jelas Bupati.

Sementara itu Bupati menuturkan, orang yang menghafal Alquran biasanya berbudi pekerti luhur santun kepada siapapun.

“Semoga anak anak yang menghafal Alquran ini menjadi anak yang soleh dan solehah dan nanti berguna menjadi kebanggaan orang tua kita,”pungkasnya.(adv)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN