Bupati Mashuri Minta Posyandu Diaktifkan

Inilah Jambi – Kegiatan Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Merangin yang selama dua tahun sempat terhambat karena pandemi Covid-19, tahun 2022 ini akan sangat berperan mendukung menurunkan angka stunting.

Hal ini sebagaimana dikatakan Bupati Merangin Mashuri, ketika membuka Pertemuan peningkatan peran Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Merangin 2022 di Aula Hotel Merangin, Kamis (16/6).

‘’Jadi setelah dua tahun tidak optimal, maka pada 2022 ini meskipun masih pandemi Covid-19, kegiatan Pokjanal Posyandu dapat dioptimalisasikan semaksimal mungkin, sehingga bisa menurunkan angkat stunting,’’ ujar Bupati.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Saphelio, berharap semua unsur termasuk, Forkopimda, Camat, Lurah/Kades agar berperan dalam mengaktifkan Posyandu.

Diakui Saphelio, keberadaan Posyandu itu sangat penting untuk kesehatan anak dan ibu. Jika anak dan ibunya sehat, tentu keluarga akan sehat dan tentu terbebas dari stunting.

‘’Lewat kegiatan Posyandu ini pula angka stunting di Kabupaten Merangin bisa ditekan, karena Kabupaten Merangin peringkat kedua tingginya angka Stunting di Provinsi Jambi,’’ terang Saphelio.

Untuk itu Saphelio minta kegiatan Posyandu benar-benar diaktifkan di semua desa dan kelurahan semaksimal mungkin, sehingga semua persoalan stunting bisa teratasi.

(*)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN