Mashuri Buka Pelatihan Menjahit Hingga Mengelas

Inilah Jambi – Bupati Merangin Mashuri, melalui Sekretaris  Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Merangin Suherman, membuka pelatihan berbasis kompetensi.

Pelatihan menjahit pakaian selama 220 jam pelajaran atau 20 hari dan mengelas listrik selama 160 jam pelajaran atau 20 hari tersebut, berlangsung di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Merangin mulai, Kamis (16/6).

‘’Pelatihan ini bertujuan menjadikan peserta sebagai seorang yang professional dan handal di bidangnya. Pelatihan ini merupakan dasar bagi peserta untuk melanjutkan ketingkat terampil dan mahir,’’ ujar Suherman.

Materi pelajaran yang diberikan kepada peserta pelatihan las listrik sebanyak 16 orang dan pelatihan menjahit pakaian sebanyak 16 orang tersebut jelas Suherman, tidak hanya praktek, tetapi juga teori.

Pastinya tegas suami Mariam ini, pelatihan itu berorientasi pada dunia usaha, menuju pelatihan yang fleksibel kompetitif, responsif, sesuai dengan kebutuhan pasar kerja saat ini.

Dihapkan Suherman, para peserta dapat memanfaatkan waktu pelatihan dengan sebaik mungkin, sehingga bisa menangkap pelatihan yang diberikan seoptimal mungkin dan usai pelatihan bisa langsung turun ke masyarakat menjadi tenaga kerja yang handal.

(*)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN