PAN Merangin Targetkan Delapan Kursi di DPRD

Pengurus DPW dan DPD PAN saat foto bersama/Ist

Inilah Jambi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Merangin melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Minggu (19/6).

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jambi Madian Saswadi, Ketua MPP PAN yang juga Gubernur Jambi Al Haris, dan pengurus MPP sekaligus mantan Bupati Merangin Nalim.

Hadir juga tiga legislator PAN Merangin, di antaranya Ketua DPD PAN yang tak lain menjabat Wakil Ketua II DPRD Merangin Ahmad Kausari, Sekretaris DPD PAN Merangin Rahmad Hidayat Nalim, dan Taufik sebagai Ketua POK PAN Merangin.

Ketua panitia pelaksana Jalaludin mengatakan, Rakerda merupakan agenda rutin tahunan DPD PAN seluruh Indonesia. Struktur PAN diberi kesempatan untuk menyusun program-program kerja terbaiknya, sebagai langkah untuk mempersiapkan agenda pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan mengusung tema “Bersatu Meraih Kemenangan 2024″, kita berharap Rakerda ini dapat menumbuhkan ide-ide dan semangat untuk kebaikan PAN kedepannya,” ungkapnya dalam acara yang digelar di Hotel Royal, Desa Sungai Ulak, Kacamatan Nalo Tantan, Merangin.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Merangin Ahmad Kausari dalam sambutannya mengatakan, Rakerda tersebut merupakan salah satu bentuk persiapan pemenangan PAN di Pemilu 2024.

Ketua DPD PAN Merangin Ahmad Kausari

“Sebagai catatan, bahwasanya kita dalam perifikasi Parpol sudah dinyatakan lengkap 100 persen. Artinya untuk menjadi peserta Pemilu, DPD PAN Merangin sudah memenuhi syarat, baik itu dari segi pengurus, domisili kantor, maupun KTA.”

“Kita patut bersyukur, apalagi berdasarkan data terakhir kemarin hanya Kabupaten Merangin dan Kota Jambi yang sudah dinyatakan lengkap, perifikasi 100 persen,” kata sosok yang akrab dipanggil Bang Kau ini di hadapan seluruh pengurus DPD, dan DPC yang hadir.

Dewan dua periode ini juga menyampaikan kesiapan dari sisi pemenuhan saksi partai. Dari yang sebelumnya diminta 70 persen oleh DPP, telah terpenuhi 73,61 persen pada akhir Mei yang lalu.

“Terimakasih kepada segenap pengurus, dari mulai DPC, DPD, maupun PUAN yang telah sama-sama bekerja keras mengejar target tersebut,” katanya.

Untuk Merangin, lanjut Bang Kau, pada tahun 2024 mendapat target delapan kursi di DPRD. Ia menyebut target tersebut hasil Rakerwil DPW PAN Jambi beberapa waktu lalu.

“Memang kita diberi target delapan kursi dari DPW PAN Jambi delapan kursi. Walaupun kami menilai perjuangan kedepan sangat berat, tetapi ini menjadi tantangan kita dengan berharap tetap maksimal. Setidaknya, target minimal kita enam kursi bisa terwujud dari target maksimal delapan kursi.”

“Kami yakin dan percaya, berkat dukungan dari Ketua MPP PAN Provinsi Jambi Pak Al Haris yang merupakan gubernur asal Merangin, amanah Rakerwil ini bisa kita perjuangkan,” ujar politisi yang selalu tampak berpenampilan necis ini.

Wakil Ketua DPW PAN Jambi Madian Saswadi, optimistis PAN Merangin akan bisa mengejar target delapan kursi. Caranya, setiap struktur partai bisa all out memenangkan PAN di dapil masing-masing.

“Dan juga ada beberapa faktor lain yang akan kita bedah di pertemuan-pertemuan internal partai. Harapannya dalam Rakerda ini kita bisa menghasilkan rekomendasi untuk kebaikan partai,” kata Madian.

(*)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN