Bupati MFA Berikan Penghargaan dan Serahkan Hibah Bangunan Kantor Kepada Kejari Batang Hari

Inilahjambi.com- Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia 2021. Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief didampingi Muhammad Azan, Sekretaris Daerah (Sekda) Batang Hari, Kepala Inspektorat dan rombongan lainnya kunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang Hari pada Kamis, 9 Desember, 2021.

Kunjungan Bupati M. Fadhil Arief datang ke kantor Kejari tersebut dalam rangka menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Batang Hari karena telah berhasil melakukan pemulihan Keuangan Negara oleh Kejari Tahun 2021 pada bidang Pertambangan melalui pembayaran royalty sebesar Empat ratus Empat puluh Enam juta Delapan puluh Tujuh ribu Tiga ratus tujuh puluh rupiah (Rp 446.087.370,-) dan 302.686,85 USD, pembayaran Landrent. Dua puluh Empat juta Dua ratus Dua puluh Empat Dua puluh Tiga rupiah (Rp 24.224.023,-) dan 48.444,68 USD serta Pengembalian Temuan BPK RI Tahun 2021 kepada kas Daerah Kabupaten Batang Hari sebesar Lima ratus Lima puluh Sembilan juta Seratus Dua ribu Dua ratus Lima puluh Dua koma Tujuh puluh Dua rupiah (Rp. 559.102.252,72).

menurut pantauan media, pada kunjungan Bupati tersebut terlihat Kepala Kejari didampingi para Kasi dan Kasubbagbin menyambut kedatangan Bupati MFA dengan sangat antusias.

Kemudian pada kunjungan Bupati MFA tersebut selain daripada menyerahkan Piagam Penghargaan, Bupati MFA juga menyerahkan Hibah Bangunan Kantor untuk mendukung kinerja Kejari Batang Hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Mhd. Fadhil Arief mengatakan, pemberian Piagam Penghargaan merupakan bentuk Aspresiasi dan ucapan terima kasih Pemerintah Daerah kepada Kejari Batang Hari dan Jajaran telah berperan aktif terhadap Pemulihan Keuangan Negara Pada Bidang Pertambangan Melalui Pembayaran Royalty dan Landrent Tahun 2021 serta pengembalian kerugian daerah berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Propinsi Jambi Tahun Anggaran 2020.

“Kiranya Publik perlu mengetahui peran Jaksa tidak hanya sebatas penegak hukum dibidang penuntutan, tetapi juga sebagai pembela institusi milik Negara dalam menyelamatkan dan mengamankan aset Negara dimana dalam menjalankan tugas dan fungsinya tidak mengedepankan penegakan hukum yang bersifat represif tetapi juga menjalankan penegakan hukum yang berorentasi pada pemulihan keuangan negara atau Daerah,” kata Bupati MFA.

Sementara itu, Kajari Sugih Carvallo, SH MH melalui Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Batanghari menyampaikan atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Batang Hari bersama masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan penegakan hukum selama ini.

“Selanjutnya saya juga merasa bangga dan terhormat bertugas di Batang Hari karena didukung oleh Pemerintah Daerah unsur FKPD, Anggota DPRD, Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Seluruh lapisan masyarakat dan suasana kondusif akan tercipta dengan baik apabila semua kita taat, patuh dengan hukum dan saling bersinergi dalam penegakan hukum” pungkas Sugih Carvallo, SH, MH.

Dikatakannya, dengan adanya hibah bangunan kantor tersebut artinya Pemkab sangat mendukung kinerja Kejari Batang Hari dalam rangka penegakan hukum sehingga diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas jajaran Kejari Batang Hari untuk membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Turut berperan aktif dalam pembangunan serta peningkatan perekonomian Kabupaten Batang Hari.

Reporter: Erpan

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!