Cantiknya Raisa Kenakan Batik Jambi Motif Angso Duo

Cantiknya Raisa Kenakan Batik Jambi Motif Angso Duo saat Prosesi Siraman


Inilah Jambi – Salah satu prosesi adat yang dijalani Raisa dan Hamish Daud jelang pernikahannya adalah siraman.

Untuk momen spesial yang digelar pada Selasa 29 Agustus 2017 itu, Raisa tampil anggun dalam balutan kebaya modern dari label An’Soe. Guna mempercantik kebaya, desainer menggunakan menggunakan bawahan kebaya batik Jambi bermotif angso duo.

Adalah Andika Pramudya dan Satria Soewiryo, duo desainer An’Soe yang merancang kebaya tersebut.

“Tapi ide dan inspirasinya datang dari kami bertiga, An’soe dan Raisa sendiri,” ujar Andika kepada Wolipop di ujung telepon, Kamis 31 Agustus 2017, dilansir wolipop.

Baca juga:

Diungkapkan Andika, Raisa menginginkan kebaya tradisional namun dengan tampilan yang tetap modern dan glamor. Pelantun ‘Kali Kedua’ itu juga memastikan, kebayanya harus berbeda dari yang lain.

An’Soe lalu mewujudkan permintaan Raisa ke dalam kebaya off-shoulder yang dipercantik dengan taburan ratusan kristal Swarovski pada motif brokat.

“Untuk warna, kami memilih blurple, yakni perpaduan biru (blue) dan ungu (purple), agar terlihat berbeda,” kata Andika yang bersama Satria mengerjakan kebaya tersebut selama empat bulan.

Kain batik jambi dengan motif angsa khasnya yang dikenal dengan nama angso duo didapuk sebagai bawahan kebaya tersebut. “Kenapa batik jambi, karena kami ingin memanfaatkan momen ini untuk mengangkat batik-batik yang jarang terekspos. Selama ini mungkin publik tahunya batik hanya dari Jawa,” kata dia.

Bagi Andika, kolaborasi An’Soe dan Raisa berjalan tanpa beban mengingat keduanya sudah saling mengenal sejak lama dan mengetahui karakter gaya masing-masing. Ini bukan kolaborasi pertama mereka bertiga. Sekitar tiga bulan lalu, Raisa dan An’Soe pernah melansir koleksi kolaborasi ready to wear Yay by Raisa x An’Soe.

“Alhamdulillah, repsons pasar sangat positif. Bulan depan, koleksi yang baru akan keluar,” ujar Andika.

 

 

(Olivia Admira)

Bagikan
HOT NEWS