Debat Calon Gubernur Jambi Berlangsung Sengit

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Debat kandidat pasangan gubernur dan wakil gubernur Jambi periode 2016-2021 Hasan Basri Agus- Edi Purwanto dan Zumi Zola – Fachrori Umar yang berlangsung Sabtu malam 5 Desember 2015 di gedung Asiniroha berjalan seru dan sengit.

Debat yang dipandu oleh Titi Angraini yang mengambil tema”Percepatan Pembangunan Ekonomi” semakin seru dan memanas di saat masing-masing pasangan calon melontarkan pertanyaan dan harus dijawab oleh pasangan calon gubernur lainnya.

Masing-masing kandidat calon gubernur Jambi tampak berusaha menangkis dan memberi jawaban. Edi Purwanto, kandidat calon wakil Gubernur Jambi nomor urut 1, tampak beberapa kali mencoba menyudutkan Zumi Zola, kandidat calon Gubernur Jambi nomor urut 2 tentang kinerja Zumi Zola saat menjabat Bupati Tanjung Jabung Timur yang dia nilai tidak berhasil.

Namun, pertanyaan Edi Purwanto yang tak lain Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi itu beberapa kali dibantah oleh Zumi Zola.

Balik menyerang, Zumi Zola dengan nada tegas melontarkan dihadapan ratusan tim dan undangan yang memenuhi ruangan gedung Asiniroha itu, bahwa untuk meningkatkan pembangunan dan perbaikan ekonomi Kabupaten Tanjab Timur dia sudah 2 kali meminta bantuan kepada Hasan Basri Agus yang saat itu menjabat sebagai Gubernur Jambi, tapi sayangnya menurut Zumi Zola tidak di tanggapi HBA.

Disisi lain, Hasan Basri Agus mengungkapkan sejumlah keberhasilan yang dicapainya saat menjabat Gubernur Jambi periode 2010-2015. Dan, dia yakin program yang telah dilakukan selama menjabat sebagai gubernur waktu itu banyak mendapat respon positif dari masyarakat.

”Jadi program Samisake contohnya akan saya lanjutkan lagi jika saya terpilih sebagai gubernur nanti,”kata HBA.

Tak kalah, Zumi Zola pun menegaskan, jika dia dipercaya memimpin Jambi, dia akan melakukan percepatan perekonomian pembangunan dengan sejumlah program yang telah dia rancang.
(BUDHIONO)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN