Di MK, KPU Jambi Akan Pertahankan Hasil Pleno yang Dimenangi Haris-Sani

M Syahlan Samosir

M Syahlan Samosir

Di MK, KPU Jambi Akan Pertahankan Hasil Pleno yang Dimenangi Haris-Sani


Inilah Jambi – Tim pengacara KPU Provinsi Jambi akan mempertahankan hasil pleno KPU yang dimenangkan oleh pasangan 03 Haris-Sani dalam Pilgub Jambi 2020 lalu dalam sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi.

Tim optimistis bahwa gugatan CE-Ratu terhadap putusan KPUD atas Pilgub Jambi tidak akan berhasil.

Salah seorang pengacara KPU Provinsi Jambi, M Syahlan Samosir, menjelaskan, bahwa KPU Provinsi Jambi dalam posisi mempertahankan hasil plenonya.

“KPU bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan PKPU,” tegasnya.

Sementara, soal dalil gugatan CE-Ratu di MK, ia menjelaskan bahwa dalilnya soal warga negara yang tidak berhak memilih. Namun soal ini, KPU sudah menyiapkan jawaban beserta bukti-bukti.

“Semua keputusan di tangan hakim konstitusi,” jabarnya.

Diketahui, hari ini adalah sidang pendahuluan di MK. Agenda sidang kali ini, baru sebatas pembacaan permohonan dari kuasa hukum pemohon.

“Dilanjutkan persidangan berikut pada 1 Februari. Agenda sidang nanti jawaban dari pihak termohon (KPU Provinsi Jambi, red),” jelas Syahlan -sapaan akrab Syahlan Samosir-.

Baca juga:

Pernyataan itu tertuang dalam berkas permohonan gugatan pasangan 01 itu ke Mahkamah Konstitusi seperti yang dibacakan Yusril Ihza Mahendra, pada Selasa 26 Januari 2021, yang disiarkan secara live melalui Youtube.

“…karena selama ini menurut lembaga survey independent, suara pemohon berada di puncak, di posisi terbanyak, (tapi kini) justru hanya berada di posisi kedua..” kata Yusril di menit ke 38, dalam video live streaming.

***

 

Warganet Bereaksi Negatif Terkait Wacana Pencalonan Edi Purwanto di Muarojambi

Edi Purwanto (kanan) bersama Anggota DPR RI dari PDIP Ihsan Yunus yang belakangan disebut terseret dugaan korupsi Bansos Kemensos oleh KPK

Inilah Jambi – Warganet bereaksi negatif terhadap wacana pencalonan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Muarojambi.

Wacana yang dirilis Pemayung.com, pada Senin 18 Januari 2021 itu memuat narasi sejumlah nama yang berpotensi maju dalam gelaran 5 tahunan itu. Selain nama Edi Purwanto, ada nama petahana Masnah Busro, Bambang Bayu Suseno, dan anggota DPRD Provinsi Jambi lainnya Kamaludin Havis.

Berbeda dengan nama-nama lain, sentimen negatif mewarnai wacana pencalonan Ketua DPD PDIP ini, dalam berita tersebut baca selengkapnya 

***

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS