Wed. Jan 16th, 2019

Digugat ke PTUN Soal KIP, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jambi Bantah Tidak Transparan

Ket foto: Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi Agus Rama/whatapps

Inilahjambi – Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jambi, Agus Rama, membantah tudingan bahwa pihaknya tidak transparan, tidak jujur dan tidak obyektif saat menggelar uji kepatutan dan kelayakan calon anggota Komisi Informasi (KIP) Provinsi Jambi, sesuai gugatan sejumlah pihak atas hasil putusan uji tersebut ke PTUN Jambi.

Menurut Agus yang dikonfirmasi Jumat 4 Mei 2018, pihaknya sudah melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan itu sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Menurut saya terkait uji kelayakan calon Komisioner KIP sudah sesuai dengan ketentuan yang ada. Semua yang diharuskan sudah kita lakukan. Mengumumkan kepada khalayak terkait akan dilaksanakannya uji kelayakan dan seterusnya,” kata Agus kepada Inilahjambi.

Diakui politikus PAN ini, pihaknya sudah mengetahui perihal gugatan itu. Namun dirinya tidak mempermasalahkan, sebab hal itu sesuai dengan aturan perundangan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Ini biasalah. Mereka menggunakan haknya mereka kan. Kita hormati,” ujar Agus lagi.

Ditanya apa upaya Komisi 1 terhadap gugatan ini, Agus menyatakan akan menghadapinya dan mengikuti alur yang terjadi. ” Kita Ikuti saja,” singkatnya.

Diketahui, sejumlah calon anggota Komisi Informasi Provinsi Jambi yang gagal dalam tahap fit dan propher test mengajukan gugatan atas hasil putusan Komisi I DPRD Provinsi Jambi. Mereka menuding Komisi I tidak transparan dan tidak jujur saat menggelar uji tersebut.

Mereka meminta Gubernur Jambi tidak melantik 5 komisioner yang lulus tersebut. Gugatan ini telah disampaikan kuasa hukum penggugat ke PTUN Jambi.

Para penggugat adalah Yasmin Simamora Arwani dan Dyah Widayanti.

Berita terkait:

Komisi I DPRD Provinsi Jambi Digugat, Uji Kelayakan Calon Anggota KIP Tidak Transparan

 

 

(Nurul Fahmy)

Sudah dibagikan