Dinas PU Provinsi Jambi: Renovasi Tugu Juang Akan Dilanjutkan Tahun 2018 ini

Inilahjambi – Renovasi Tugu Juang di kawasan Sipin Ujung Kota Jambi, akan dilanjutkan tahun ini. Setelah sebelumnya, renovasi awal di tahun 2017.

Kepala Bidang Cipta karya Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Tambat Yulis, melalui Humas PU, mengatakan, dengan begitu aset yang tengah mereka garap, belum diserahkan pengelolaanya kepada instansi terkait, termasuk ke Biro Asset dan Barang Milik Daerah, Setda Provinsi Jambi.

“Untuk masalah aset, memang belum diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jambi atau biro aset, sebab pembangunannya berkelanjutan,” kata dia, Jumat malam 9 Februari 2018.

Untuk masalah sampah, dikatakan dia, sedang dibahas pengelolaan kebersihannya. Rencananya akan dikelola oleh Dinas Pariwisata, melalui UPTD Museum.

Tambat juga mengimbau kepada para pengunjung Tugu Juang agar sama-sama menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah ada tempatnya.

“Besok personil Cipta Karya akan melakukan aksi membersihkan bekas sampah makanan yang ada di sana,” tutup dia.

Sebelumnya, inilahjambi memberitkan soal banyaknya sampah yang berserak di kawasan Tugu Juan Kota Jambi. Sampah plastik, kayu dan bekas botol minuman berserak hampir tiap penjuru kawasan ini.

Berita terkait:

http://www.inilahjambi.com/video-sampah-beserak-di-taman-tugu-juang-warga-proyek-rp21-milyar-tak-berbekas/

Tonton Videonya: 

 

(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN